Wisata Eksotis Madura yang Wajib Kalian Kunjungi

Kali ini saya akan membahas wisata yang ada di Madura, Indonesia. Bukan wisata kuliner sate Madura yang akan bahas kali ini, melainkan tempat wisata yang dapat kamu kunjungi untuk mengisi liburan kalian.

Wisata yang satu inin bernama Bukit Kapur Jaddih. jika kalian suka ber foto – foto, disinilah salah satu tempat di Madura yang cocok. Bukit Kapur Jaddih ini sangatlah instagramable bagi kalian yang suka update di instagram.

Lokasi dari Bukit Kapur Jaddih atau yang sering disebut Bukit Jaddih ini terlrtak di Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan Madura, Jawa Timur. Dari pusat utama Kabupaten Bangkalan lokasi Bukit Kapur Jaddih ini hanya berjarak 10 km saja.

Di Bukit Kapur Jaddih ini kalian dpat melihat pemandangan alam yang indah dan tebing – tebing kapur yang artistik. Tentu saja tebing – tebing kapur yang ada disana tidak terbentuk secara alami, tetapi diakibatkan oleh pahatan para penambang kapur yang mengais rejeki di Bukit Jaddih ini selama bertahun – tahun lamanya sehingga terbentuk tebing raksasa yang elok dan bahkan bukit yang luar biasa eksotis.

Yang menarik dari bukit Jaddih ini selain pemandangan alam dan bukit kapurnya yang indah, ada juga spot yang tak kalah eksotis yang terletak di sbelah utara bukit Jaddih. Spot ini adalah “Aeng Goweh Pote”, yang merupakan semacam pemandian atau kolam renang.

Mulanya pemandian atau kolam renang ini merupakan lubang galian tambang kapur putih. Kemudian lubang tersebut mengeluarkan pancaran mata airnya sevara alami dan pemerintah Bangkalan memutuskan untuk melakukan renovasi pada tempat ini dan kemudian dijadikan sebagai sebuah tempat wisata kolam renang dengan kapasitas yang cukup besar untuk menampung para wisatawan sehari – hari yang ingin berkunjung ke Aeng Goweh Pote di Madura ini.

Wisata yang indah ini tidak memerlukan biaya yang besar, karena tiap satu orasng yang ingin masuk kesini kalian hanya perlu membayar sebesar 5000 rupiah saja. Murah bukan untuk menikmati keindahan batu kapur yang eksotis?

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.