4 Street Food Unik Khas Thailand

Membicarakan wisata di Thailand memang tak akan ada habisnya. Mulai dari pusat perbelanjaan, budaya, hingga kulinernya. Jika biasanya kuliner di negara lain terkenal dengan makanan khas yang relatif merupakan makanan berat, berbeda dengan Negara Thailand yang terkenal dengan street food nya karena memang mayoritas masyarakat Thailand lebih suka nyemil.

Jika anda ke Thailand tak akan terasa lengkap jika tidak mencoba jajanan street food yang ada di Thailand ini. Jajanan street food di Thailandpun rata – rata memiliki harga yang murah dan rasanya yang banayk digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut 4 kuliner street food yang ada di Thailand.

Kai Jeow

Jajanan ini dapat dikatakan jajanan paling murah diantara jajanan lainnya di Thailand. Kai Jeow ini sebenarnya adalah omelet yang disajikan diatas nasi, tapi biasanya lebih sering disantap tanpa nasi. Namun, omelet yang satu ini berbeda dengan yang lain, karena bagian dalamnya terasa lembut sedangkan luarnya terasa garing. Biasanya kuliner ini dimasak bersama saus ikan dan cabai lalu diberi pelengkap saus cabai.

Guay Teow

Kuliner yang satu ini merupakan sajian mie kuah yang ada di Thailand. Biasanya dihidangkan dapat dengan mie telur ataupun bihun dengan pilihan lauk daging ayam, babi atau sapi. Biasanya para penjual akan menambahkan wonton atau pangsit atau bola daging dalam penyajiannya. Guay Teow ini juga biasanya diberi sedikit gula, cabai kering, perasan jeruk nipis, dan saus ikan.

Poh Pia Tod

 

Kuliner yang satu ini merupakan makanan sejenis lumpia asalh Thailand. Isi dari kuliner ini pun juga beragam, mulai dari daging, sayuran, hingga bihun juga menjadi isi dari makanan yang satu ini. Kuliner yang satu ini disajikan dengan digoreng, sedangkan varian basah juga tersedia dengan nama Pa Pia Sod.

Som Tam

Kuliner yang satu ini merupakan hidangan yang populer dari Thailand dan emmiliki beragam cara penyajian. Bahan dasar dari kuliner ini adalah pepaya hijau parut, tomat, wortel, kacang tanah, buncis, udang kering, gula, bawang putih, kecap ikan, air jeruk nipis, dan cabai dan semua bahan ini dicampur rata. Kuliner yang satu ini memiliki rasa yang cenderung pedas dan bagi anda yang tidak suka pedas anda dapat mengatakan “mai pet” yang artinya tidak pedas.