5 Destinasi Wisata di Ibukota Nepal, Kathmandu

Kathmandu merupakan ibukota dari Nepal. Di Kathmandu ini terdapat banyak wisat yang unik serta indah yang harus anda kunjungi ketika berkunjung ke Nepal. Hari – hari ini banyak wisatawan yang banyak untuk berkunjung ke Negara dengan gunungnya yang terkenal, Everest. Perlu anda ketahui juga bahwa banyak wisata lainnya di Nepal yang harus anda kunjungi selain gunung Everest.

Berikut 5 Destinasi wisata di Ibukota Nepal, Kathmandu yang harus anda kunjungi.

Garden of Dreams

Wisata yang satu ini merupakan bagian dari isatana Kaiser Mahal yang sudh dibangun sejak 1895. Di tangan keturunan Kaiser, taman ini disulap menjadi kawasan yang luar biasa. Terdapat ansambel paviliun di lokasi ini dengan air mancur di tengahnya. Anda dapat menikmati keindahan taman ini ditambah dengan burung merpati yang berterbangan di area taman ini.

Durbar Square

Yang satu ini adalah wisata yang sudah menjadi ikon dari Kathmandu yang merupakan sebuah plaza atau area di seberang Royal Palace.Yang menarik dari Durbar Square ini adalah bentuk bangunan – bangunan yang unik dan spektakuler yang mencerminkan betapa jayanya kerajaan Kathmandu pada masa lampau. Di kawasan Durbar Square ini juga terdapat kuil, patung dewa-dewi, hingga air mancur yang indah.

Boudhanath

Destinasi wisata yang satu ini terletak 7 kilometer dari arah selatann Kathmandu yang merupakan sebuah stupa. Stupa ini sudah menjadi pusat dari Buddhisme Tibet di Nepal sejak beberpa tahun terakhir. Begitu memasuki kawasan stupa yang satu ini, anda dapat secara langsung merasakan hawa spiritual karena banyaknya biksu asal Tibet yang berkeliling Boudhanath dengan membaca mantra “Om Mani Padme Hum”. Yang unik, anda dapat bersantai di rooftop restoran yang ada di kompleks yang sama, sehingga anda dapat menikmati masala tes sembari menyaksikan keagungan Boudhanath.

Swayambhunath

Untuk mencapai Swayambhunath ini dengan menaiki tangga yang terdapat di sisi timur. Perjalanan menuju stupa bukit di Swayambhunath ini merupakan bagian terindah dari wisata yang satu ini. Baanyak patung pahatan, patung berusia berabad – abad yang lalu dan dihiasi ratusan lampu mentega yang indah. Kuli ini kuga sering disebut dengan kuil kera karena banyaknya kera yang menghuni kuil ini.

Pashupatinath

Yang satu ini juga merupakan kuil yang memiliki pagoda dengan 2 atap yang diperindah simbol dengan tinta emas di setiap sisinya. Pashupatinath merupakan kuil yang diperuntukan untuk pembakaran jenazah agama Hindu dan masih berfungi hingga saat ini. Kuil yang stu ini adalah kuil yang paling sakral diantara kuli Shiva lainnya yang ada di Nepal.