5 Destinasi Wisata di Thailand

5 Destinasi Wisata di Thailand

5 Destinasi Wisata di Thailand merupakan negara tetangga yang juga populer di kalangan para wisatawan. Selain kulinernya yang unik dan nikmat, kultur budaya yang kental yang dimiliki Thailand juga menjadi daya tarik tersebdiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

Berikut ini 5 tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Thailand.

Grand Palace

Tempat yang satu ini merupakan kediaman raja Thailand. Di tempat yang satu ini kita dapat mempelajari sejarah dari negri gajah putih ini. Sangat disayangkan jika anda berkunjung ke negara dengan kultur budaya yang kental ini tanpa mengenal sejarahnya. Selain berwisata ke Grand Palace yang besar dan megah ini, anda dapat menambah wawasan sambil berfoto – foto untuk mengabadikan momen liburan anda.

Chao Phraya

Chao Phraya merupakan sungai terpanjang di Bangkok. Sungai ini juga menjadi jalur transportasi air sehingga anda dapat menelusuri sungai Chao Phraya ini dengan menaiki kapal. Terdapat dua jenis kapal yang daoat anda tumpangi di sini. Dengan naik kapal di Chao Phraya ini anda dapat mengunjungi tempat wisata sperti Asiatique, Grand Palace, dan Wat Arun karena semua terhubung lewat dermaga – dermaga pemberhentian kapal di sungai ini.

Wat Arun

Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini anda tidak memerlukan biaya alias gratis. Tempat yang satu ini juga disebut dengan kuil fajar atau candi fajar. Wat Arun ini merupakan candi Buddha yang terletak di distrik Bangkok Yai, Kota Bangkok, tepi barat sungai Chao Phraya. Kuil ini memiliki keindahan magis pada saat matahari tenggelam yang membuat Wat Arun juga dikenal dengan nama Temple of Dawn atau candi yang indah saat matahri terbenam.

Wat Pho

Wat Pho ini merupakan kuil tertua dan terbesar di Bangkok. Di lokasi Wat Pho ini terdapat patung Buddha Tidur atau Reclining Buddha terpanjang di Thailand. Patung Buddha tidur ini memiliki panjang 46 meter dan tinnginya 15 meter yang terbuat dari batu bata, gips, dan lapisan emas. Telapak kakinya dilapisi dengan 108 lakshana (lambang suci Buddha)yang dibuat dari mutiara dan merupakan salah satu seni yang spektakuler.

Ton Gold Buddha

Wisata yang satu ini disebut Kuil patung emas Buddha dan memiliki nama lengkap Wat Traimit Witthayaram Worawihan yang terbuat dari emas dengan ukuran raksasa dan total berat dari patung ini mencapai 5.5 ton. Letak dari kuil patung emas Buddha ini berada di wilayah Chinatown. Menurut sejarahnya, patung Buddha ini pernah dilapisi oleh tanah liat supaya tidak dapat dicuri oleh bangsa asing yang menjajah Thailand.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata di Singapura

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.