5 Kuliner Halal Bali

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesi ayang sangat banyak diminati oleh para wisatwan lokal dan mancanega. Setiap tahunnya semakin meningkat pawa wisatwan yang berkunjung ke bali ini karena keindahan alam yang dimiliki serta budaya yang kental di sana. Meskipun terkenal dengan alamnya yang indah, Bali juga memiliki beberapa kuliner yang khas dan wajib untuk anda coba ketika berkunjung ke Pulau Dewata tersebut.

Berikut 5 rekomendasi makanan yang dapat anda coba ketika berlibur ke Bali bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan anda.

Ayam Betutu

Makanan ini sangat khas di Bali dan jangan sampai anda melewatkan kelezatan ayam betutu ini. Kuliner ini sudah menjadi ikon kuliner Bali. Ayam betutu ini cocok bagi anda yang menyukai makanan pedas. Ayam betutu ini juga dibuat dengan bahan – bahan rempah yang membuat makanan satu ini bergitu nikmat.

Sate Lilit

Jika biasanya anda memakan sate dagingnya ditusuk, yang satu ini berbeda. Karena daging akan dililitkan. Daging yang digunakan di sate ini akan dihaluskan terlebih dahulu dan kemudian diberi bumbu – bumbu khas Bali yang khas lalu terakhir dililitkan ke batang daun serai. sate khas Bali ini sungguh gurih dan empuk serta siap memanjakan lidah anda. Biasanya satu ini menggunakan antara daging ayam, babi, atau ikan tenggiri.

Nasi Campur Ayam

Kuliner Bali yang satu ini memiliki beraneka lauk dalam satu porsinya.Dalam satu porsi nasi campur ini terdapat lauk seperti sate lilit, ayam bumbu bali yang sudah disuwir, sayur urap, lawar ayam, dll. Hidangan ini semakin nikmat disantap dengan nasi putih hangat.

Rujak Bulung dan Rujak Kuah Pindang

Rujak yang ada di Bali ini sangat unik. Karena rujak ini memiliki kuah dari ikan pindang / ikan tuna. Namun rujak yang satu ini sangat segar karena adanya irisan mangga muda dan cabai. Beberapa tempat juga menyajikan rujak ini dengan berbagai buah dan rumput laut.

Nasi Jinggo

Kuliner Bali yang satu ini merupakan salah satu makanan yang murah di Bali. Makanan yang satu ini dibungkus menggunakan daun pisang dan dilengkapi dengan sambal khas Bali. Biasanya dalam nasi jinggo ini terdapat mie goreng, ayam suwir, dan tempe goreng.