5 Kuliner Kaki Lima di Medan

Medan merupakan ibu kota daru Sumatra Utara. Jika anda ingin berwisata ke Danau Toba, Bukit Lawang, Tangkahan,dll pasti akan pendaratan pertama anda adalah kota Medan. Tak hanya wisata alam saja yang sapat anda nikmati di Medan, melainkan kulinernya yang tak kalah nikmat. Kuliner yang tak kalah menarik di Medan adalah kulinernya yang lezat dan harganya yang tergolong murah.

Berikut rekomendasi 5 kuliner Medan yang akan membuat anda puas dengan harga dan kualitas rasa yang nikmat.

Lontong Kak Lin

Kuliner yang satu ini menyediakan sajian lontong khas Medan lengkap dengan sate kerang san aneka lauk sayur yang cocok untuk menjadi menu sarapan anda. Selain lontong, disini juga menyediakan nasi uduk. Yang spesial disini adalah keripik singkongnya yang dimasak dengan sambal serta kuah santannya yang lezat dan tak terlalu kental. Jika hanya menggunakan lauk telor saja, satu porsinya hanya 10 ribu rupiah.

Martabak Piring Murni

Martabak yang satu ini salah satu martabak yang terkenal di Medan. Disebut martabak piring karena martabak ini dipanggang diatas piring kaleng. Martabak disini disajikan dengan ukurang yang mini. Harganya pun sangat murah, hanya berkisar antara 2500 hingga 6500 ribu saja per piring martabak disini.

Sate Padang Al Fresco

Sate yang satu ini memiliki beberapa canag di Medan sehingga anda dapat mencoba di cang tersekat tempat anda tinggal. Sate Padang ini dijual diatas mobil pick up yang diubahnya menjadi tempat berjualan. Sate yang disediakan disini adalah ayam, sapi, kambing, usus, lidah, kerang, babat, dll. Harga per porsi sate dan lontong disini pun hanya 20.000 rupiah saja.

Nasi Goreng Pak Wibut

Nasi goreng yang satu ini memliki ciri khas tersendiri karena nasinya yang empuk karena menggunakan beras Ramos yang empuk namun tak lembek. Nasi goreng disini juga tak dimasak satu – satu sesuai pesanan karena disini mereka memasak dalam skala besar dan sekali masak tersebut dapat untuk menjadi 50 porsi. Harga per porsinya adalah 15.000 rupiah saja.

Mie Aceh Titi Bobrok

Seporsi mie Aceh disini dapat disajikan dengan aneka lauk seperti kepiting, cumi, atau udang. Supaya lengkap untuk menyantap mie Aceh ini anda harus menyantapnya menggunakann emping mlinjonya yang nikmat. Kisaran harga mi Aceh ini adalah 15 – 25 ribu rupiah.