5 Kuliner Khas Jepang

Banyak wisatwan yang mengunjungi Jepang untuk menyaksikan panorama alam dan budayanya yang kental. Jepang yang merupakan negara maju ini terus menarik minat para wisatawan dan jumlah wisatwan yang berkunjung kesana tiap tahunnya semakin meningkat dan terus meningkat.

Tak hanya panorama alam dan budayanya yang luar biasa saja yang dapat anda nikmati di Jepang, karena Jepang juga emmiliki sugudang kuliner yang nikmat untuk anda nikmati kala berkunjung ke Jepang.

Berikut 5 Kuliner khas Jepang yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Nippon.

Ramen

Kuliner yang satu ini sudah tak asing lagi bagi para wisatwan. Kuliner yang menyuguhkan sup dan mi dengan rasa yang unik dan khas. Hampir seluruh daerah di Jepnag terdapat restoran yang menjual makanan yang satu ini.Kuah ramen umumny adibuat dari kaldu ayam, namun terkadang juga mengandung daging lainnya seperti bab, sapi, maupun ikan tergantung dari restoran yang anda kunjungi.

Okonomiyaki

Kuliner yang satu ini dapat dikatakan sebagai pancake khas Jepang. Makan ini terdiri dari kubis, adonan tepung, serta susu yang digoreng. Tpooing nikmat juga siap memajakan lidah anda seperti seafood,potongan daging, wasabi, dan keju tergantung dari selera. Inilah yang menjadi dasar penamaan makanan yang satu ini “Onomi” yang memiliki arti selera seseorang.

Udon

Makan yang satu ini merupakan mie putih yang tebal yang terbuat dari gadum. Mie yang disajikan terasa sangat kenyal dan nikmat. Hampir seluruh restoran di Jepang juga menjual kuliner yang satu ini. Umumnya, Udon akan disantap dengan pelengkap seperti sayuran, telur, dan daging.

Sushi

Konon, sushi sudah mulai disantap sejak abad ke 4 SM sebagai salah satu cara untuk menjaga ikan agar tidah cepat busuk.(dengan menaburkan garam dan memasukkannya dalam gundukan nasi). Restoran suhi yang letaknya berada di dekat pasar ikan Tsukiji di Tokyo merupakan rekomendasi terbaik karena ikan yang digunakan masih benar – benar segar.

Yuba

Kuline yang satu ini merupakan kuliner tradisional populer dari kawasan Nikko ( Tokyo Utara) yang mirip dengan kulit kembang tahu jika di Indonesia. Makanan ini berupa kulit yang terbentuk dalam proses pembuatan tahu dari kacang kedelai. Kemudian, kulit ini akan dipotong panjang – panjang dan digunakan sebagai tambahan untuk udon, sashimi, dan beberapa masakan lainnya. Meski demikian, sebenarnya rasanya tak terlalu tajam dan cenderung tawar.