5 Kuliner Khas Makassar

Untuk anda yang hobi traveling dengan budget yang murah, Makassar merupakan salah satu tempat yang tepat yang dapt anda kunjungi. Tak hanya menyguhkan beragam tempat liburan murah saja, namun di kota terbesar di Pulau Jawa ini juga siap menggugah selera ansa dengan kulinernya yang juga murah.

Beberapa kuliner di Makassar sudah banyak dikenal para wisatwan yang berburu kuliner dan para wisatwan kebanyakan dipuaskan dengan kepuasan mereka untuk menyantap kuliner yang nikmat di Makassar ini.

Berikut 5 rekomendasi kuliner yang ada di Makassar yang harus anda coba ketika berkunjung ke Makassar.

Sop Saudara

Kuliner yang satu ini biasanya disantap menggunakan nasi untuk pendampingnya. Makanan yang satu ini menggunakan olahan daging sapi dengan rasa yang kaya akan rempah pada kuahnya. Tambahan bihun dalam penyajiannya membuat kuliner yang stu ini berbeda dengan sop konro.

Sop Konro

Kuliner yang satu ini merupakan iga sapi yang disajikan dengan kuah yang kaya akan rempah yang memiliki rasa gurih dan nikmat. Yang unik dari kuliner ini adalah biasanya orang – orang akan menggunakan sedotan untuk menyantap isi bagian dalam tulang sapi atan sum – sum. Makanan yang satu ini cocok anda santap menggunakan nasi maupun ketupat.

Coto Makassar

Makanan yang satu ini tak perlu ditanyakan lagi, karena tiap anda bertanya pada orang – orang makanan khas Makassar yang akan mereka jawab pertama sudah pasti Coto Makassar ini. Banyak orang yang beranggapan bahwa coto dengan soto adalah hal yang sama, padahal kedua makanan ini berebeda. Coto Makassar terbuat dari potongan daging sapi dengan beragam rempah – rempah pada kuahnya. Coto ini juga nikmat disantap menggunakan ketupat.

Sop Ubi

Bahan dasar dari kuliner yang satu ini sudah pasti adalah ubi. Selain ubi makanan ini juga dilengkapi dengan paru dan mi kuning sebagai olahan utamanya. Didalam penyajiannya juga terdapat daging sapi dan juga kuah yang kaya akan rempah.

Palubasa

Bahan utama makanan khas makassar yang satu ini adalah daging sapi dengan kuah yang juga kaya akan rempah. Yang unik dari kuliner satu ini adalah dalam penyajiannya akan ditambahkan telur setengah matang dan kelapa goreng. Makanan yang satu ini juga cocok dinikmati menggunakan nasi putih.