5 Kuliner Khas Prancis

Biasanya jika ditanya tentan Prancis semua orang hanya akan mengatakan keindahan menara Eiffel dan tempat paling romantis di dunia. Ternyata tak hanya itu saja, karena Prancis juga memiliki kuliner khas dan lezat yang siap memanjakan lidah anda. Sebagian besar dari makanan di Prancis akan di sajikan dengan artistik sehingga akan menggugah selera anda untuk menyantapnya.

Berikut 5 rekomendasi makanan khas Prancis yang harus anda coba krtika anda berkunjung ke Prancis.

Escargot

Kuliner khas Prancis yang satu ini berbahan dasar bekicot yang dimasak menggunakan mentega dan bawang putih sehingga rasanya sangat lezat. Makanan yang satu ini sangat populer di Prancis dan sebagian besar restoran di Prancis menyajikan hidangan yang satu ini.

Foie Gras

Kuliner yang satu ini termasuk makanan yang tertua di Eropa dan sudah pernah dikonsumsi oleh raja – raja di abad pertengahan. Makanan yang satu ini terbuat dari hati angsa yang lalu dibuat pasta dan dapat disajikan dengan berbagai cara baik digoreng, panggang, maupun dibakar menggunakan saus khas Prancis.

Soupe a l’oignon

Makanan yang satu ini disebut juga sup bawang Prancis dan merupakan makanan tradisional yang terbuat dari bawang dan kaldu sapi yang biasanya disajikan menggunakan crouton dan kejua diatasnya.

Beef Bourguignon

Makanan yang satu ini merupakan sup tradisional Prancis yang terbuat dari daging sapi yang direbus dalam anggur merah dan kaldu sapi dengan membutuhkan waktu yang cukup lama. Setelah direbus tadi, daging sapi ini akan dimasak menggunakan bumbu bawang putih, rempah segar, dan jamur sehingga olahan daging sapi ini semakin nikmat.

Coq au Vin

Kuliner yang satu ini merupakan kuliner Prancis yang menggunakan kaki ayam sebagai bahan dasarnya dah juga dimasak menggunakan anggur merah dengan waktu yang lama. Biasanya kuliner ini akan disajikan menggunakan pelengkap seperti irisan jamur serta bumbu khas Prancis yang membuat rasanya semakin nikmat. Makanan yang satu ini memiliki tekstur daging yang lembut sehingga sempurna untuk disantap.