5 Kuliner Khas Solo

Tak hanya terkenal dengan batiknya, Solo juga memiliki banyak pilihan kulinernya. Banyak sekali tempat kuliner di Solo yang menawarkan berbagai jenis kuliner. Beberapa makanan khas Solo juga tak kalah nikmat dengan kota – kota besar lainnya. Kuliner Solo merupakan salah satu yang favorit juga di Jawa Tengah

Selain rasanya yang enak, kuliner Solo ini juga tergolong murah.

Berikut rekomendasi 5 kuliner Solo yang harus anda coba ketika ke Solo karena.

Nasi Liwet

nasi Liwet ini hampir seperti Nasi Ayam Semrang. Nasi Liwet ini adalah nasi gurih yang disantap menggunakan kuah santan, suwiran ayam, tahu, telor dan juga dapat disanpat menggunakan sate daging, satu usus, dan sate jeroan ayam lainnya.

Selat Solo

Makanan khas Solo ini hampi serupa dan mirip dengan galantine pada umumnya. Selat Solo ini brisi kentang goreng, buncis, wortel rebus, selada yang disantap dengan satu, dua irisan daging yang suadh diolah dan juga menggunakan kuah seperti bistik.

Tengkleng

Makanan khas Solo yang satu ini dibuat dari bahan dasar daging kambing sehingga biasanya juga disebut dengan tengkleng kambing. Sebenarnya makanan ini jika diperhatikan sekilas mirip dengan gulai. Namun jika soal rasa tente berbeda dengan gulai dan tengkleng ini juga sangat enak.

Timlo

Siapa wisatawan yang tak memburu kuliner khas Solo satu ini? Sup khas Solo ini merupakan kuliner yang paling banyak diburu oleh para wisatawan. Biasanya sup khas solo ini berisikan kembang tahu, telur, daging ayam atau sapi, dan dadar gulung.

Sate Kere Yu Rubi

Kuliner sate ini mungkin jika dikatakan kuliner khas Solo juga tiadk. NAmun, satu yang satu ini berbeda dari yang lain dan hanya ada di Solo saja. Sate yang satu ini tak hanya menjual sate daging sapi, ayam dan kambing saja. Sate yang satu ini juga menyediakan sate jeroan ayam dan sapi serta sate gembus( ampas pembuatan tempe) dan sate tempe. Tentunya sate yang satu ini sangat banyak pencintanya dan sangat nikmat.