5 Wisata Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan

Jepang merupakan salah satu negara yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Selain keindahan yang dimiliki Begara Matahari Terbit ini, mereka juga dapat mengakomodir keinginan wisatawan dari segala kalangan.

Mulai dari Kastil bersejarah, bunga sakura hingga budaya tradisional yang sangat menarik untuk dikunjungi. Beberapa wisata di Jepang sangat terkenal dan ada juga beberapa tempat wisata yang tak banyak diketahui para wisatawan. Berikut 5 destinasi wisata di Jepang yang tak banyak diketaui para wisatawan.

Gunung Koya

Gunung yang satu ini adalah rumah bagi para Shingon Buddhismyang telah didirikan lebih dari 1.200tahun yang lalu oleh seorang tokoh agama terpenting di Jepang, Kobo Daishi. Kuil utama di gunun ini adalah kuil Kongobu-ji yang terletak di puncak Gunung Koya ini dan tertutup hutan. Di Gunung ini juga terdapat lebih dari 100 kuil lainnya yang didirikan di gunung ini.

Noto Peninsula

Terletak di sisi utara Prefektur Ishikawa, Semenanjung Noto adalah gudang bagi beberapa pemandangan pantai Jepang yang paling menakjubkan dan juga terdapat pemandangan pedesaan yang alami. Bagi anda yang ingin merasakan kehidupan masyarakat kota Jepang, anda dapat mengunjungi Kota Wajima yang merupakan pusat kota.

Kastil Matsumoto

Kastil yang satu ini adalah salah satu dari segelintir kastil yang tersisia di Jepang. Kastil ini dibangun pada tahun 1504, lalu diperluas bentuknya seperti saat ini. KAstil ini dijuluki Karasu-j atau Kastil Gagak karena warnanya yang dominan hotam putihnya yang indah.

Air Terjun Nachi

Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi yang ada di Jepang dengan ketinggian 133 meter. Air dari air terjun ini diketahui mengaliri beberapa tempat seperti kuil Nachi Taisha Shinto yang indah yang sudah berusia lebih dari 1.400 tahun. Kuil yang dibangun untuk menghormati air terjun Kami (dewa roh) ini adalah salah satu beberapa situs agama Buddha dan Shinto yang ditemukan disekitar air terjun Nachi ini.

Tottori Sand Dunes

Tottori Sand Dunes adalah bagian dari Taman Nasional Sanin Kaigan yang berada di Prefektur Tottori. Wisata yang satu ini membentang 16 kilometer sepanjang pantai laut Jepang. Bukit pasir ini merupakan bukit pasir terbesar di Jepang. Anda juga dapat merasakan sensasi menunggangi unta di sini.