5 Wisata Wajib di Australia

Australia yang merupakan sebuah negara dan menjadi benua yang terkecil di dunia yang memiliki wisata yang indah dan menawan. Wisata – wisata yang di tawarkan Australia tentu tak tanggung – tanggung dengan keindahannya.

Berikut 5 destinasi wisata yang harus anda kunjungi ketika berpergian ke Australia.

The Great Barrier Reef

Baik wisatawan lokal maupun mancanega memfavoritkan tempat wisata yang satu ini karena keindahnnya. Great Barrier Reef ini menyuguhkan anda keanekaragaman hayati yang sungguh mempesona dan alami. Wisata ini terletak di lepas pantai Queensland yang juga merupakan terumbu karang terbesar di dunia. Keindahan bawah laut yang ditawarkan oleh wisata ini sungguh menakjubkan dan siap memanjakan anda.

Sydney Opera House

Yang satu ini sudah menajdi ikon kota Sydney yang terkenal dengan arsitektur atap bangunan yang unik ini. Selain tampilan luar dari gedung ini yang menarik, pertunjukan yang disuguhkan didalamnya pun tak kalah menarik. Berbagai pertunjukan dalam nedri maupun luar negri diadakan di Opera House yang sudah mendunia ini.

Walls of Jerusalem National Park Tasmania

Wisata yang satu ini merupakan bagian dari Tasmanian Wilderness World Heritage Are. Nama dari wisata ini diambil karena bentuknya yang mirip dengan dinding yang terkenal di yerusalem. Jika anda mengunjungi wisat ayang satu ini di musim kemarau, anda dapat menyaksikan pemandangan indah dari bunga – bunga liar yang sedang mekar dengan cantiknya.

Kangaroo Island

Yang satu ini merupakan pulau terbesar ketiga yang tersapat di Australia setelah Tasmania dan Melville Island. Untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini anda hanya harus menaiki fery dari Adelaide. Jika anda beruntung anda dapat melihat walabi albino, singa laut, penguin biru kecil, dan pstinya kanguru yang hidup bebas di pulau ini.

Ayers Rock – Uluru

Wisata yang satu ini terletak di Red Center yang merupakan bagian dari UNESCO World Heritage Center. Uluru sendiri adalah batu monolit terbesar di dunia yang berada di tanah datar sehingga akan menampilkan efek kontras dengan pemandangan sekitarnya. Saat matahari terbit atau terbenam adalah waktu yang tepat untuk menhgunjungi Ayers Rock ini karena anda dapat menyaksikan perubahan warna dari Uluru yang tampak indah serta misterius.