6 Kuliner di India

Tak hanya film Bollywood nya saja yang mendunia. Namun, India juga memiliki kuliner yang nikmat. Jika anda berlibur tidak akan juga terpisah dengan kuliner bukan? Seperti yang kita ketahui bahwa makanan di India sebagian besar dibuat dengan kaya rempah sehingga memliki rasa yang memikat lidah anda. Makanan India sendiri memiliki cita rasa yang unik dan khas selain rempahnya yang kuat juga pengolahannya yang unik dengan berbagai bahan capuran lainnya.

Berikut 5 rekomendasi kuliner khas India yang mungkin dapat anda coba ketika berkunjung ke sana.

Nasi Briyani

Kuliner yang satu ini dikenal juga dengan nama nasi kebuli. Makanan ini berupa nasi berbumbu yang dibuat dari berasa (umumnya beras basmati) dengan lauk yang beraneka ragam sperti ayam, ikan, domba telur, bahkan sayur – sayuran.

Aloo Gobi

Kuliner yang satu ini adlah makanan tradisional khs India yang berbahan baku kembang kol dan kentang yang dipadu dengan bumbukuning yang berasal dari olahan bumbu kari yang lezat. Rasa gurih dan sedikit pedas dapat anda nikmati dari kuliner ini.

Korma

Kuliner yang satu ini adalah hidangan kari yang berasal dari India Selatan. Kuliner yang satu ini dibuat dari sayuran yang memiliki kuah yang biasanya dibuat dari youghurt, susu krim, kacang – kacangan yang dihaluskan, pasta biji – bijian, hingga santan.

Malai Kofta

Kuliner yang satu ini biasanya merupakan santapan alternatif para vegetarian India Utara. Kuliner ini dibuat dari kentang dan campuran kacang mete yang dibentuk bulat seperti bakso lalu digoreng dan dimasak menggunakan saus krim tomat

Paratha

Kuliner India yang satu ini merupakan roti yang dibuat dari tepung gandum yang dibumbui dengan biji jintan, jahe, dan cabe rawit. Kuliner yang satu ini biasanya disantap menggunakan sayuran yang diletakkan di tengahnya.

Tikka Masala

Kuliner khas India yang satu ini merupakan sejenis kari ayam. Makanan yang satu ini juga menjadi menu hidangan utama di banyak restoran bintang lima India. Yang unik dari kuliner ini, kari dimasak dengan youghurt, cream, dan tomat agar warna dari kaldu lebih orange.