Wisata Alam,Wisata Indonesia

Air Terjun Dengan Panorama Bumi Hijau di Aceh

Air Terjun Dengan Panorama Bumi Hijau di Aceh

Air Terjun Dengan Panorama Bumi Hijau di Aceh – Wisata alam yang kali ini merupakan air terjun. Air terjun ini bernama Tansaran Bidin dan terletak di Kabupaten bener Meriah, Aceh. Air terjun ini menawarkan keindahan alam yang masih alami serta air terjun setinggi 50 meter.

Aceh memang memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikatakan masih perawan karena masih banyak belum diketahui orang – orang. Air terjun Tansaran bidin ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, tetapi juga panorama alam sekitar yang masih natural dan alami.

Sevara geografis, air terjun Tansaran Bidin ini terletak di Desa Tansaran Bidin, Kecamatan bandar, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Untuk mencapai lokasi wisata ini setidaknya anda harus menempuh jarak sekitar 35 kilo meter atau sekitar satu jam perjalanan dari Ibukota Kabupaten Bener Meriah.

Air terjun Tansaran Bidin ini dikelilingi dengan perbukitan hijau serta tebing berbatuan yang gagah dan memberi kesan mempesona. Bagi masyarakat lokal, air terjun ini mungkin menjadi wisata favorit karena memang belum banyak orang yang mengetahui wisata yang cantik satu ini.

Wisata air terjun Yansaran Bidin ini sangat cocok bagi wisatwan yang suka dengan tatantangan ataupun pecinta alam. Selama menempuh perjalanan menuju ke air terjun ini anda akan menikmati panorama perbukitan hijau, hutan belantara serta hamparan perkebunan warga. Meski hanya berupa jalan setapak yang bisa dilalui, tempat ini tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air Terjun Dengan Panorama Bumi Hijau di Aceh

Air di air terjun Tansaran Bidin ini memang sangat dingin, segar. Bebatuan kali yang dapat ditemui disekitar air terjun juga menjadi pelengkap dari keindahan yang alami sehingga menambah keindahan dari air terjun Tansaran Bidin.

Disini anda dapat berenang, bermain air, mandi, berfoto – foto dan yang pasti menikmati kesegaran air yang ada disini. Untuk anda yang butuh refreshing serta mencari ketenangan, anda dapat berwisata kemari karena juga belum banyak orang yang tahu keberadaan tempat wisata yang satu ini.

Keindahan air terjun ini memang memukau sehingga tidak jarang wisatawan juga menjadikan lokasi ini menjadi spot foro pre wedding. Namun, tetaplah berhati – hati akrena sudah ada korban meninggal di objek wisata yang satu ini. Dan pastinya anda semua ingin menjalankan liburan anda sesuai dengan rencana bukan?

Baca juga : Wisata Air Terjun Mengesankan di Tana Toraja

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...