Wisata Alam,Wisata Indonesia

Berkunjung ke Gunung Dengan 3 Kawahnya Yang Memiliki 3 Warna Berbeda

Berkunjung ke Gunung Dengan 3 Kawahnya Yang Memiliki 3 Warna Berbeda

Berkunjung ke Gunung Dengan 3 Kawahnya Yang Memiliki 3 Warna Berbeda – Jika sebagian orang mengunggulkan Pulau Komodo yang identik sebagai wisata di NTT, sekarang saatnya membuka pandangan yang lebih luas pada wisata yang ada di NTT dan tidak kalah indah dengan Pulau Komodo. Wisata ini adalah Gunung Kelimutu.

Gunung yang satu ini memiliki pesona unik, yaitu danau dengan 3 warnanya yang sudah mendunia hingga ke mancanegara. Keindahan danau 3 warna ini pernah diabadikan menjadi gambar dalam mata uang pecahan 5000 rupiah pada jaman dahulu. Disebut danau 3 warna sendiri karena danau ini memiliki 3 warna yang berbeda – beda yaitu merah, biru, dan putih. Namun, sekarang ini danau ini memiliki warna lain yang tetap berbeda karena memang warna dari 3 danu ini sering berganti – ganti dan sudah berkali – kali berganti warna.

Nama dari gunung ini sendiri adalah Kelimutu. Menurut legenda masyarakat sekitar, nam Kelimutu sendiri berasal dari gabungan kata Keli yang memiliki arti gunung dan kata Mutu yang memiliki arti mendidih. Menurut kepercayaan penduduk setempat, warna – warna pada Danau Kelimutu ini memiliki arti masing – masing dan memiliki kekuatan alam yang sangat dahsyat.

Berkunjung ke Gunung Dengan 3 Kawahnya Yang Memiliki 3 Warna Berbeda

Yang menjadi day tarik dari gunung Kelimutu ini adalah gunung ini terletak diantara 3 danau pada kawahnya yang terbentuk dari letusan gunung ini sendiri pada beberapa tahun silam ditambah dengan warna danaunya yang berbeda – beda.

Bahkan untuk menyaksikan keindahan dari kawah Gunung Kelimutu ini. Para wisatawan rela untuk berjalan menaiki puluhan anak tangga dengan trek yang menanjak dan curam. Keindahan alam yang disajikan oleh Gunung Kelimutu ini sangat – sangat siap untuk membuat anda terlena dan terpesona.

Sedangkan untuk tarif untuk memasuki keindahan alam. Yang sangat menakjubkan ini anda yang merupakan wisatawan lokal hanya akan dikenakan tarif sebesar 5000 rupiah saja. Sedangkan para wisatawan mancanegara akan dibandrol dengan tarif 150.000 rupiah. Dengan tarif 5000 rupiah dan anda dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan tentu ini sangat lebih dari murah.

Akan sangat disayangkan sekali jika anda sudah sampai di NTT namun tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Karena keindahan alam yang disediakan oleh Gunung Kelimutu ini tidak ada duanya. Dan tentunya tidak ada keindahan alam yang seperti ini di kota lain dan negara lainnya.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pantai di Pesisir Selatan Jogja Dengan Batu Berbentuk Katak di Sekitarnya

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...