Wisata Alam,Wisata Indonesia

Danau Dengan Airnya Yang Merah Darah Dengan Kuil Tua Disekitarnya di Bengkulu

Danau Dengan Airnya Yang Merah Darah Dengan Kuil Tua Disekitarnya di Bengkulu

Danau Dengan Airnya Yang Merah Darah Dengan Kuil Tua Disekitarnya di Bengkulu – Wisata yang satu adalah danau yang sangat unik. Wisata ini bernama Danau Pagaralam. Danau ini tidak seperti layaknya danau lainnya yang memiliki air jernih ataupun berwarna biru, melainkan danau ini memiliki warna merah darah. Danau yang unik satu ini terletak di daerah Raje Mandare, perbatasan Kota Pagaralam dan Kaur, Provinsi Bengkulu.

Danau yang memiliki luas 6 hektar ini ditemukan pad 2012 oleh masyarakay setempat. Ketika pertama kali ditemukan, danau ini mengejutkan semua orang karena warna dari airnya yang aneh namun unik. Salah satu fakta unik dari air di danau ini adalah walaupun warna airnya tampak merah seperti darah, namun saat anda mencoba mengambil air, ini bukanlah darah melainkan seperti air biasa. Menurut rakyat sekitar, anda juga dapat mencium aroma pandan saat malam hari di danau ini.

Hal unik lainnya yang dapat anda temui di Danau Pagaralam ini adalah anda dapat menemui binatang – binatang aneh dan unik disekitar anda seperti kelabang raksasa (panjang antar 30 – 50 cm), seekor kerbau dengan sarang lebah di telinganya, dan beberapa burung raksasa. Meskipun hewan – hewan tersebut aneh dan unik mereka cukup jinak dan tidak mengganggu.

Danau Dengan Airnya Yang Merah Darah Dengan Kuil Tua Disekitarnya di Bengkulu

Disekitar danau ini juga terdapat bangunan yang tersisa, diyakini masyarakat setempat sebagai kuil dari kerajaan tua, dan hingga saat ini pun masih banyak arkeolog yang berusaha meneliti tentang kuil tersebut.

Tempat yang unik dan sedikit mistis ini layak anda kunjungi bagi anda yang menyukai tantangan, karena untuk menuju danau ini cukup sulit. Anda harus memiliki peralatan ekstra serta kondisi fisik yang bugar sebelum pergi ke Dananu Pagaralam. Anda harus melewati hutan yang panjang dan lebar sebelum sampai di Danau Pagaralam. Dan disarankan bagi anda yang belum pernah berpergian ke hutan. Agar mengajak teman anda yang berpengalaman, karena memang cukup sulit untuk ke lokasi wisata yang satu ini.

Untuk menuju ke lokasi wisata yang satu ini anda dapat memulai perjalanan anda ke Danau Pagaralam dari Desa Rimba Candi, Kecamatan Dempo Selatan dengan menggunakan kendaraan umum seperti ojek, becak bermotor atau mobil sewaan dari Kota Pagar Alam. Saat anda tiba di desa Candi Rimba, anda kemudian akan melewati perbukitan dan hutan Rimba Candi. Ini akan memakan waktu 1-2 hari tergantung kondisi fisik dan cuaca. Sepanjang jalan, anda akan bisa melihat sisa-sisa kuil dan gerbang dari sebuah kerajaan besar yang tua. Kerajaan ini diyakini sebagai Kerajaan Sriwijaya. Setelah melalui perbukitan dan hutan Rimba Candi, Anda akan memasuki Bukit Raje Mandare dimana anda bisa menemukan lokasi Danau Pagaralam.

Baca Juga : Air Terjun Dengan Panorama Bumi Hijau di Aceh

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...