Wisata Alam,Wisata Indonesia

Danau Menakjubkan Dengan Airnya Yang Beraneka Warna di NTT

Danau Menakjubkan Dengan Airnya Yang Beraneka Warna di NTT

Danau Menakjubkan Dengan Airnya Yang Beraneka Warna di NTT – Keindahan alam Indoensia yang satu ini terletak di Nusa Tenggara Timur. Laguna We’ekuri atau Danau Weekuri adalah laguna dengan pasir putih di Desa Kalenarogo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Dalam lokasi wisata yang satu ini adalah dimana air laut masuk dan keluar melalui terowongan di dasar terumbu karang. Laguna Weekuri adalah tempat magis geologi dengan airnya yang jernih dengan salinitas tinggi di batu raksasa yang berdiri megah seperti dermaga di tanah Marapu.

Air yang dimiliki Danau Weekuri ini tampak jernih, biru, dan hijau yang merupakan sistem pasang surut di daerah terumbu karang di pinggir pantai. Air laut yang bergemuruh keluar dan masuk melalui terowongan menuju danau asin yang mempunyai tingkatan kadar garam yang tinggi sehingga anda yang ingin berenang di air ini mungkin dapat mengapung dengan waktu yang lumayan lama.

Terdapat juga gua batu di danau yang membentuk beragam stalagtit dan stalagmit yang sangat indah di bebatuan garis pantai dan memisahkan danau dan laut raksasa. Danau indah ini memiliki ukuran panjang 150 meter ke daratan dan lebar 50 meter. Sedangkan kedalaman bagian kiri 3 meter dan bagian kanan 5 meter saat pasang. Namun saat laut surut hanya 30 cm dan hanya terlihat pasir putih di kiri. Sedangkan di sisi kanannya hanya 2.5 meter.

Danau Menakjubkan Dengan Airnya Yang Beraneka Warna

Warna air danau yang biru muda, biiru tua, dan hijau dengan bebatuan yang indah. Serta ombak di rongga bebatuan yang melesat 70 meter ke daratan menjadi daya tarik tersendiri dari wisata yang satu ini. Karena keindahannya yang sangat mempesona dan eksotis.

Berbagai kegiatan seprti diving, snorkeling , berenang, hiking, camping, dll dapat anda lakukan disini. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat menyaksikan matahari terbenam dan matahari terbit, berburu foto dan videografi. Juga merupakan salah satu aktivitas yang utama disini.

Jika anda yang berminat untuk berkunjung ke Danau Weekuri ini. Anda dapat mengawali perjalanan dari Kupang dilanjutkan mengambil penerbangan ke Bandara Tambolaka di Kota Tambolaka. Jarak Dana Weekuri dari Tambolaka sekitar 36 Km, Anda dapat menyewa mobil menuju Danau Weekuri.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Kebun Teh di Malang, Jawa Timur

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...