Danau Unik Berwarna Pink di Australia

Wisata yang kali ini merupakan wisata yang menakjubkan dari Australia. Wisata ini sungguh memanjakan mata dan wisata ini juga unik dari yang lain dan sebab keunikannya inilah kalian wajib mengunjungi tempat ini.

Lake Hillier, Danau yang indah nan mempesona ini memiliki warna air pink. Danau ini tentu saja bukan danau buatan atau warna pink yang ada didapat dari pantulan melainkan danau ini memang terbentuk karena alami dan sangat indah adanya. Jika kalian perlu bukti kalian dapat mengambil air dari danau tersebut dan memindahkannya ke suatu tempat, buktikan apakah warnanya berubah atau tidak.

Beberapa peneliti belum dapat memastikan asal warna dari Lake Hillier ini. Meskipun demikian beberapa peneliti yang sudah mencoba meneliti di danau ini ada yang mengatakan bahwa warna pink tersebut didapat dari organisme Dunaliella dan Halobacteria. Dan sebagian peneliti lainnya mengatakan bahwa bakteri halofilik merah yaang hidup di lapisan kerak garam yang membuat warna dari Lake Hillier ini mempunyai warna pink.

Asal mulanya pada 1802, terkait pekerjaannnya, sang penemu dari danau ini yang bernama Matthew Flinder, pria berasal adari Inggris yang merupakan navigator dan hidrografer asal Inggris terkait pekerjaannya ia melakukan pendakian ke puncak tertinggi di middle Island untuk mengamati perairan sekitar, dan sesampainya dipuncak Middle Island yang sekarang lebih dikenal dengan Puncak Flinder, dia menamukan Lake Hillier. Karena warnanya kontras di tengah hutan belantara, Flinder dapat melihatnya dengan jelas.

Jadi tunggu apalagi bagi kalian para traveller, tempat ini sangat unik dan cocok untuk kalian jadikan agenda liburan kalian. Dalam akses darat ke Lake Hillier ini cukup jauh dan lama namun, kalian tidak akan bosan karena yang ada di sepanjang perjalanan kalian dapat menyaksikan satwa liat secara jelas dan tentunya bunga eucaliptus disepanjang perjalanan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.