Wisata Alam,Wisata Indonesia,Wisata Religi

Destinasi Wisata Religi di Tana Toraja Indonesia

Destinasi Wisata Religi di Tana Toraja Indonesia

Destinasi Wisata Religi di Tana Toraja Indonesia – Wisata yang satu ini tidak akan kalah menarih dari wisata di indonesia yang lainnya. Wisata ini berada di Tana Toraja Indonesia. Saat Natal dan tahun baru di tempat wisata akan ramai pengunjung, bukan berarti di hari biasa juga tidak ramai ya hehehehe.

Nama dari wisata ini adalah Buntu Burake. Buntu Burake merupakan wisata yang saat ini sudah menjadi favorit wisatawan lokal maupun wisatwan mancanegara. Yang membuat setiap para wisatawan tertarik kemari adalah di puncak gunung wisata ini terdapat patung Yesus Kristus teringgi di dunia. Patung ini memiliki tinggi 40 meter. Dan ikon dari wisata di Tana Toraja ini bahkan untuk mengalahkan tinggi dari patung Kristus Penebus di Brasil jika di hitung dari permukaan laut. Buntu Burake sendiri terletak sekitar 4 kilometer dari piusat Kota Makale.

Dari Buntu Burake ini para wisatawan juga dapat menikmati pemandangan Kota Makale dan gunung – gunung yang indah disekeliling Tana Toraja. Patung Yesus Kristus ini memiliki 23 meter dengan pondasi 17 meter. Sehingga jika di gabungkan menjadi 40 meter. Buntu Burake ini mulai di bangun dari tahun 2015 tepatnya pada bulan Mei dan lansung di resmikan pada bulan Agustus 2015. Tidak tanggung – tanggung lagi, pemerintah mengeluarkan anggaran sejumlah 22 miliar rupiah.

Destinasi Wisata Religi di Tana Toraja Indonesia

Tidak hanya patung Yesus Kristus yang sangat tinggi ini saja yang dapat kalian kunjungi di Buntu Burake. Karena disana juga terdapat Gua Maria yang juga dapat kalian lihat. Dan tidak kalah menarik juga adalah Jembatan Kaca yang ada di Buntu Burake yang akan menguji nyali kalian dari ketinggian. Tempat ini dapat kalian jadikan destinasi wisata kalian dan juga menjadi destinasi religi kalian bagi pemeluk umat Kristen maupun Katholik. Untuk masuk ke tempat wisata ini cukup murah saja, karena satu orang hanya perlu membayar 10rb rupiah saja dan dapat melihat secara langsung Buntu Burake ini.

Baca Juga : Grand Canyon Milik Pangadaran, Jawa Barat

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...