Wisata Alam,Wisata Indonesia

Grand Canyon Milik Pangadaran Jawa Barat

Grand Canyon Milik Pangadaran Jawa Barat

Grand Canyon Milik Pangadaran, Jawa Barat – Kali ini wisata yang akan saya bahas adalah wisata alam milik Indonesia yang sangat indah. Wisata ini tentunya terdapat dari berlokasi di daerah Kecamatan Cijulang yang merupakan wilayah Kabupaten Pangadaran, Jawa Barat. Tempat dimana kalian juga bisa untuk dapat mengisi waktu liburan kalian ini bernama Green Canyon Pangadaran.

Masyarakat setempat menyebut wisata ini dengan sebutan Cukang Taneuh. Nama Green Canyon ini sendiri memang di ambil dari plesetan Grand Canyon milik Colorado, Amerika. Sebutan Green Canyon tersebut di populerkan oleh seorang warga Prancis yang berkunjung ke sana pada tahun 1993 lalu.

Grand Canyon Milik Pangadaran Jawa Barat

Cukang Taneuh yang dalam bahasa Sunda memiliki arti jembatan tanah. Sebutan ini dengan berdasarkan jembatan yang terbuat dari tanah yang membentang di atas sebuah lembah dan juga jurang Green Canyon. Jembatan tanah ini biasanya juga akan digunakan untuk aktivitas warga sehari – hari seperti petani yang ingin ke ladang nya, dll.

Sedangkan Green Canyon ini sendiri sebenarnya merupakan aliran sungai Cijulang yang rutenya menembus pada sebuah gua dengan pemandangan yang eksotis karena gua tersebut dilengkapi dengan stalagtit dan stalagmit yang sangat mempesona dan sungguh indah.

Wisata Green Canyon ini dibuka untuk wisatawan sejak jam 7.30 pagi sampai 16.00 sore. Disarankan bagi kalian yang ingin ke Green Canyon Pangadaran ini untuk datang lebih pagi. Karena wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sehingga kalian tidak perlu mengantri banyak saat ingin menikmati indahnya Green Canyon Pangadaran ini.

Untuk kalian yang akan ke Green Canyon ini juga di sarankan untuk kesana saat cuaca sedang baik, alias tidak hujan. Karena jika sedang hujan biasanya air disana tidak hijau lagi dan menjadi keruh. Selain itu saat hujan biasanya debit air di Green Canyon ini tinggi, jadi di sarankan kalian kesana saat cuaca sedang cerah saja.

Baca Juga : Pantai Unik di Australia Yang Tidak Serap Panas

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...