Gunung Indah di Lampung Dengan Bunga Eldeweisnya

Kali ini wisata alam yang ada di Indonesia ini siap mengisi waktu liburan anda. Wisata ini merupakan sebuah gunung yang berada di Lampung.

Wisata yang satu ini bernama Gunung Seminung yang berada di barat laut Kota Liwa, ibukota Lampung Barat dengan jarak sekitar 25 kilometer. Gunung Seminung ini terletak di perbatasan antar provinsi, beberapa wilayahnya lainnya termasuk kecamatan Sukau, kabupaten Lampung Barat dan sebagian yang lainnya termasuk daerah Ranau, di provinsi Sumatra Selatan.

Dan pada kaki gunung ini anda dapat menemui danau terbesar kedua di Pulau Sumatra, Danau Ranau.

Gunung Seminung ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 1.881 meter diatas permukaan laut. Memang tidak terlalu tinggi, namun gunung yang satu ini tetap menyuguhkan pemandangan yang indah dan mempesona dari puncak gunung. Dan pada puncak gunung ini anda dapat menemui bunga eldeweis dengan pemandangan danau membentang dari puncak gunung yang akan memikat anda.

Biasanya, untuk mencapai puncak Seminung dapat ditempuh sekitar 2 jam pendakian. Di beberapa lokasi anda akan melintasi jalur tanah yang telah dibuat oleh petani kopi dan ini merupakan akses yang mungkin anda lalui. Dan jika anda beruntung, selama hiking anda juga dapat mendengar suara hewan seperti Owa dan kicauan burung yang biasanya terdengan saat pagi hari.

Setelah pendakian anda sekitar 90 menit, anda akan tiba di lokasi dimana ada bangunan musholla dan disinilah anda dapat menemukan sumber air teakhir sebelum sampai ke puncak. Melanjutkan perjalanan sekitar 10 menit dari musholla anda akan tiba di hutan dengan keringgian 800 meter diatas permukaan laut.

Melalui pintu msuk hutan ini, vegetasi nampak dengan keberadaan hutan tropis yang akan berlanjut sampai puncak. Sesampainya di puncak Seminung anda akan menemui gubug kecil beratapkan seng dengan lokasi sekitar yang tidak luas dengan banyak pohon kering yang dihitamkan oleh kebakaran selama bertahun – tahun yang lalu. Puncak akan semakin indah dinikmati bersama rumput yang tinggi dengan segulung bunga eldeweis yang menyuguhkan pemandangan luar biasa.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.