Jangan Lupa Untuk Mencicipi 5 Kuliner Ini Saat berkunjung ke Jerman

Selain memiliki wisata yang indah, Jerman juga memiliki kuliner khas yang tentunya sangat nikmat. Jerman memiliki kuliner yang tentunya unik dan juga siap membuat anda ketagihan untuk menyantapnya kembali. Jerman memiliki kuliner mulai dari olahan sayur, daging, madu, dll yang tentunya sangat menarik.

Jika anda yang ingin berkunjung ke Jerman mungkin dapat mencicipi beberapa makanan khas Jerman.Berikut beberapa makanan yang wajib anda cicipi saat berkunjung ke Jerman.

Sauerkraut

Makanan khas Jerman yang satu ini merupakan kuliner yang terbuat dari irisan kol putih yang sudah difermentasikan. Rsanya asam tetapi segar. Makanan ini merupakan makanan yang menyehatkan karena banyak mengandung vitamin C. Hidangan yang satu ini juga cocok dinikmati saat musim dingin karena dapat membantu meningkatkan suhu tubuh.

Wurst

Kuliner yang satu ini merupakan sosis khas Jerman yang dibuat dari daging sapi atau daging babi. Di Jerman sendiri terdapat sekitar 1.500 jenis sosis (wurst), namun yang paling populer adalah Bratwurst atau sosis panggang dan currywurst yang merupakan sosis panggang yang dicampur dengan bumbu kari. Karena currywurst ini begitu terkenal, sihingga dijadikan salah satu nama museum di Berlin.

Kartoffelsalat

Makanan yang satu ini disebut juga salad kentang yang merupakan makanan khas Jerman yang sudah sangat terkenal di Eropa. Makanan ini terbuat dari rebusan kentang yang telah dipotong – potong lalu dicampur dengan daging sapi, telur, bawang bombay segar, mayonaise, cuka, tomat, dan dressing milk.

Gulaschsuppe

Kuliner yang satu ini disebut juga sup gulasch yang merupakan sebuah sup dengan kuah kental yang di dalamnya berisi beberapa jenis daging seperti daging sapi ataupun daging babi yang dicincang. Biasanya makanan ini disantap bersama dengan roti yang empuk.

Bienenstich

Yang satu ini merupakan kue khas Jerman yang sudah cukup populer. Nama Bienenstich sendiri berarti sengatan lebah, karena kue ini dibuat dengan campuran madu. Kue yang satu ini dibuat dengan adonan manis dengan campuran krim vanilla, almond, dan madu sebagai pelapis dari adonan kue ini.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.