Kampung Pelangi Destinasi Wisata Unik Dari Semarang

Kampung Pelangi Destinasi Wisata Unik Dari Semarang

Kampung Pelangi Destinasi Wisata Unik Dari Semarang – Wisata yang kali ini merupakan wisata yang terletak di Kota Semarang. Wisata yang satu ini mulai populer dan populer dikalanagan dunia. Wisata ini disebut Kampung Pelangi. Wisata ini sendiri merupakan pemukiman warga yang dicat warna – warni.

Tidak ada salahnya jika kita berkunjung ke wisata yang satu ini saat berkunjung ke Semarang. Bagi kalian yang suka hunting foto mungkin wisata ini bisa menjadi salah satu spot untuk kalian yang berkunjung ke Semarang.

Kampung Pelangi ini terletak di perbukitan yang dikenal dengan perbukitan Brintik, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang. Lokasi dari Kampung Pelangi ini sangat dekan dengan Tugu Muda, Lawang Sewu, serta Museum Mandala Bakti.

Awalnya kawasan dengan nama asli Kampung Wonosari ini seperti pemukiman warga biasanya, namun pada April 2017 rumah para penduduk yang jumlahnya lebih dari 300 ini bertahap mulai di cat dengan dukungan pemerintah Semarang, Pengusaha, dan warga sekitar sehingga menjadi salah satu destinasi wisata utam Semarang seperti ini.

Kampung Pelangi ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja melainkan wisatawan mancanegara pun turut berkunjung ke Kampung Pelangi ini. Dalam Kampung pelangi ini tidak hanya mengandalkan cat yang berwarna – warni saja melainkan juga terdapat lukisan pada tembok. Ada pula spot sperti gazebo yang dibuat khusus sebagai tempat dimana pengunjung dapat berfoto untuk mengabadikan momen dalam destinasi wisata yang satu  ini.

Masuk ke kawasan Kampung Pelangi inipun kalian semua tak perlu membayar karena gratis. Dan jalanan dari Kampung Pelangi ini cukup menanjak jadi bagi kalian yang mau masuk dan mengelilingi perumahan warga disana harus siapkan stamina kalaian dan jangan lupa sedia air minum.

Fakta Mengenai Kampung Pelangi Di Semarang

Dahulunya tempat ini termasuk juga satu perkampungan kotor, tetapi saat ini telah beralih 180 derajat jadi satu obyek wisata paling baru yang hits di Semarang. Kampung yang berwarna-warni ini tidak hanya mengisap perhatian warga di Indonesia saja, tetapi pernah hits sampai ke media yang berada di luar negeri.

Walikota Semarang, Hendar Prihadi serta masukkan kampung ini ke program kampung tematik untuk pariwisata di Semarang. Kampung ini ialah tempat yang prima untuk memburu photo #OOTD di instagram. Kampung Pelangi termasuk juga satu dari kampung yang dihias dengan cat berwarna-warni di Indonesia.

Baca Juga : Wisata Andrenalin dan Keindahan Alam dari Bukit di China

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.