Kawasan Lama Bernilai Budaya yang Kental

Kawasan Lama Bernilai Budaya yang Kental

Kawasan Lama Bernilai Budaya yang Kental – Destinasi wisata yang satu ini bisa kalian kunjungi saat kalian ingin ke Semarang. Destinasi yang kali ini tentu saja mempunyai nilai culture yang sangat lah kental. Di destinasi wisata ini kalian dapat melihat – lihat keunikan dari beberapa jenis bangunan tua yang ada di kota Semarang, tepatnya di Kawasan Kota Lama Semarang.

Di Kawasan Kota Lama Semarang ini ada sebuah spot yang selalu ramai yaitu taman kota lama sebelah Gereja Blenduk. Di taman tersebut banyak orang yang melakukan photoshoot, nongkrong, dan lain lain. Sambil duduk di taman ini kalian dapat menikmati hiasan lampu yang bagus di taman ini. Sambil menyaksikan keunikan dari gedung Gereja Blenduk.

Di kawasan kota lama ini juga terdapat cafe – cafe bagi kalian yang ingin nongkrong dengan suasana yang vintage. Di kawasan kota lama ini semua gedung yang ada mempunyai beberapa konstruksi yang sangat lah unik dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Gedung – gedung yang ada di kota tua ini sendiri merupakan gedung peninggalan pada masa penjajahan Belanda yang digunakan untuk kepentingan – kepentingan Belanda.

Saat ini pemerintah Semarang sedang mendorong terus untuk merenovasi dan mempercantik kawan kota lama ini untuk menarik para wisatawan kemari. Upaya itu dapat kita lihat dengan di pasangnya banyak lampu – lampu hias di sepanjang jalan kota lama dan letakannya bangku – bangku panjang di tepi jalan. Untuk wisatawan yang ingin untuk bersantai – santai di lokasi tersebut.

Lokasi kawasan kota lama ini sendiri sangat strategis karena sangat dekat dengan lokasi wisata – wisata Semarang yang lainnya. Seperti pada Tugu Muda, Lawang Sewu, Kampung Pelangi, dan lain sebagainya. Lokasi kawasan kota lama ini sangat lah cocok bagi kalian yang akan senang dan suka foto – foto. Karena sekarang kota lama sudah menjadi lebih indah setelah di renovasi oleh pemerintah Kota Semarang.

Baca Juga : Wisata Budaya Berkesan Mistis Peninggalan Belanda di Semarang

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.