Wisata Alam,Wisata Indonesia

Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo – Wisata alam yang satu ini bernama air terjun Madakaripura. Objek wisata yang satu ini merupakan air terjun tertinggi kedua di Indonesia setelah air terjun Sigura Gura di Sumatra Utara. Air terjun Madakaripura ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggiannya yang mencapai 200 m. Bahkan air terjun yang satu ini juga dijuluki dengan air terjun abadi karena aliran airnya yang tidak pernah berhenti meskipun di musim kemarau panjang sekalipun.

Lokasi dari air terjun Madakaripura sendiri terletak di desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Untuk menuju ke objek wisata alam yang satu ini cukup mudah dengan kendaraan bermotor maupun mobil. Karena mudah dijangkau untuk menuju ke objek wisata ini. Anda juga dapat memanfaatkan transportasi umum untuk menuju ke lokasi wisata ini. Di sepanjang perjalanan menuju ke air terjun Madakaripura ini anda akan disuguhan pemandangan indah berupa tebing – tebing yang menjulang tinngi di sekitar kawasan wisata ini.

Keindahan Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Biasanya para wisatawan yang mengunjungi wisata ini adalah wisatawan yang juga akan mengunjungi Gunung Bromo dikarenakan lokasinya yang sejalan dengan kawasan Bromo.

Menurut legenda yang ada, Madakaripura ini adalah sebidang tanah yang dimiliki Patih Gajah Mada dan merupakan hadiah dari Raja Hayam Wuruk (Raja Majapahit). Yang dijadikan sebagai kawasan untuk melewati masa akhir Maha Patih Gajah Mada (Muksa). Hal ini dilakukannya karena ia merasa kecewa setelah gagal mempersatukan Nusantara.

Di air terjun Madakaripura ini, taj jarang juga para wisatwan yang berkunjung. Hanya sekedar untuk menikmati panorama alamnya yang sangat mempesona dan tebing – tebing yang menjulang tinggi disekelilingnya. Tentunya suasana di wisata yang satu ini sangat sejuk dan siap memanjakan mata anda yang akan terpukau dengan keindahan alam yang disuguhkan air terjun Madakaripura ini.

Di kawasan wisata ini curah hujan terbilang tinngi dan menyebabkan aliran air menjadi sangat besar. Sehingga disarankan untuk anda yang ingin mengunjungi tempat ini lebih baik di musim kemarau saja. Untuk masalah waktu disarankan tidak melebihi pukul 14.00 untuk menghindari resiko terjebak di kawasan wisata ini.

Untuk mengunjungi air terjun yang satu ini anda dapat memulai perjalanan dari Surabaya dan bisa langsung ambil jalur Pasuruan Probolinggo tepatnya menuju ke kecamatan lumbang kabupaten Probolinggo langsung menuju desa Negororejo tempat dimana tempat wisata ini berada. Setelah sampai pasar lumbang anda bisa ikuti petunjuk arah yang ada di papan nama yang bertuliskan “Air Terjun Madakaripura”.

Baca Juga : 5 Pusat Perbelanjaan Murah di Singapura

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...