5 Kuliner Khas Singapura Yang Harus Dicoba

Singapura sekarang menjadi destinasi wisata yang sangat banyak diminati seluruh wisatawan indonesia bahkan wisatawan dari seluruh dunia.

Singapura memnag merupakan negara kecil, namun negara kecil yang satu ini memiliki banyak sekali fasilitas modern dan dapat dikatakan negara kecil satu ini merupakan negara yang maju.

Selain mengunjungu destinasi wisata modern yang ada di Singapura, anda pasti tak lepas dari kuliner juga bukan jika berkunjung ke negara orang? Anda sekalian pasti juga tak ingin melewatkan makanan khas yang berada di negara satu ini bukan?

Berikut beberapa refrensi kuliner Singapura yang dapat anda nikmati saat sedang berlibur ke Singapura ini.

Bak Kut Teh

Bak Kut Teh atau Tulang daging babi ini merupakan salah satu hidangan yang cukup populer di Singapura.

Makanann yang satu ini terbuat dari tulang rusuk babi yang sudah direbus selama berjam – jam dengan kaldu herbal yang kaya akan rasanya yang lezat.

Sambal Pari

Makanan yang satu ini disebut juga dengan sambal stingray atau ikan bakar. Hidangan yang satu ini terbuat dari cabai, belacan, bawang merah, dan berbagai bumbu nikmat lainnya.

Chicken Rice

Di Singapura makanan ini disebut chicken rice. Makanan ini berasal dari ayam yang dimask bersama dengan kaldu ayam hingga matang. Sesuai dengan namanya, ayam yang sudah dimasak dengan kaldu ini biasanya disajikan dengan nasi yang bertabur jahe dan juga kecap serta baiji.

Curry Laksa

Makanan asal Singapura ini berisikan kepala ikan, dan kari laksa ini dimasak dengan santan kelapa, dadih kacang goreng, dan mie soon. Biasanya sebagai tambahan dari makanan ini, makanan ini akan diberi tambahan irisan ikan, udang, dan kerang yang memebuat makanan satu ini lebih nikmat lagi.

Tau Hua

Makanan bernama Tau Hua ini jika di Indonesia disebut juga dengan kembang tahu. makanan yang satu ini memiliki ras yang gurih dan pedas. Jika di Singapura, Tau Hua ini akan disajikan dengan sirup manis yang memiliki aroma pandan.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.