Kuliner Sweeke Nikmat di Semarang

Kuliner masih seputar Semarang karena banyak sekali kuliner kota Semarang yang tak ada habisnya dibahas. Kali ini kuliner mungkin cocok bagi anda para pecinta kodok / sweeke. Bagi anda yang hobi dengan makanan olaha kodok atau sweeke ini mungkin anda dapat mengunjungi kuliner yang satu ini.

Kuliner ini bernama Sweeke Untung. Sweeke ini terletak di Jalan Moh Suyudi, Semarang. Sweeke yang satu ini sangat terkenal di Semarang dan merupakan favorit orang Semarang. Pengunjung yang berkuliner di tempat ini pun tidak hanya orang Semarang saja, namun banyak orang luar Jawa Tengah yang berkuliner disini juga. Sweeke Untung ini memang harus diakui kelezatannya.

Dalam sweeke Untung ini sweeke di masak dengan 3 cita rasa yang berbeda. Ada sweeke goreng, yaitu sweeke yang digoreng menggunakan tepung. Lalu ada sweeke kuah yang dimasak menggunakan kuah tauco yang sangat nikmat dan dilengkapi dengan taburan bawang goreng. Tak tertinggal juga ada olah pepes kodok, kodok yang dibungkus dengan daun pisang yang sudah diberi bumbu pedas yang sangat unik dan khas lalu dibakar.

Semua hidangan diatas tak akan lengkap jika anda nikmati tanpa nasi putih hangat yang nenbuat cita rasa dari sweeke ini semakin lengkap. Tak hanya 3 menu diatas saja yang dapat anda nikmati di sini, jika anda beruntuk Sweeke Untung ini juga membuat pepes telur kodok yang juga dibungkus oleh daun pisang dan juga dan lalu dibakar. Biasanya pepes telur kodok ini dinikmati dengan kuah tauco kosongan dan terasa lebih mantap.

Namun, tak hanya Sweeke untung saja yang terkenal di Semarang, anda juga dapat mencicipi Sweeke Koh Hoo yang berada di pujasera stadion semarang dan juga ada sweeke Arteri semarang yang sekarang buka di sekitaran jembatan kartini arah ke Masjid Agung Semarang.

Soal harga di Sweeke Untung ini masih dapat dibilang normal. Kisaran harganya antara 18 – 30 rb per porsinya. Untuk anda yang berkunjung ke Semarang jangan lupa untuk menikmati makanan yang sangat nikmat di Semarang ini.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.