Wisata Alam,Wisata Indonesia

Menelusuri Keindahan Danau Eksotis di Jayapura

Menelusuri Keindahan Danau Eksotis di Jayapura

Menelusuri Keindahan Danau Eksotis di Jayapura – Seperti yang kita ketahui memang negara kita, Indonesia sangat kaya dengan budaya serta alam yang sangat kaya dengan keindahannya. Kali ini wisata yang akan dibahas adalah wisata yang terletak di ujung timur Indonesia yang menjadi perbatasan bagian timur dengan Papua New Guinea.

Mungkin selintas jika kita membicarakan Papua, maka anda sekalian pasti terpikir dengan Raja Ampat. Namun yang kali ini dibahas bukanlah wisata Raja Ampat melainkan kawasan wisat lain di Papua yang juga menarik untuk dikunjungi. Nama dari tempat wisata ini adalah Danau Sentani yang berada di Jayapura. Jika anda sekalian berkunjung ke Jayapura maka kalian semua akan menemui Danau Sentani terlebih dahulu yang juga rugi. Jika keindahannya tidak kalian nikmati.

Penduduk sekitar Danau Sentani sendiri mendiami 24 desa yang sebagian besar warganya menjual hasil kerajinan khas papua. Air dari Danau Sentani ini sendiri berasal dari 14 sungai besar dan kecil yang menyatu di muara sungai Jaifuri Puay. Danau Sentani juga merupakan danau vulkanik yang terdiri dari subtract lumpur berpasir atau humus. Dan setelah dilakukannya penelitian oleh badan geografis, Danau Sentani ini memiliki kedalaman mencapai kuarng lebih sekitar 24,5 m. Yang menakjubkan dari danau Sentani. Ini juga memiliki kekayaan biota laut yang sangat beragam jenisnya, sehingga warga sekitar memanfaatkannya sebagai budidaya ikan tawar.

Dalam Danau Sentani terdapat beberapa spesies ikan yang kurang leih ada 30 spesies ikan tawar dan 4 diantara spesies ikan tersebut merupakan endemic Danau Sentani yaitu ikan Gabus Danau Sentani, ikan pelangi merah jambu, hiu gergaji, dan ikan pelangi Sentani.

Menelusuri Keindahan Danau Eksotis di Jayapura

Danau sentani ini menjadi destinasi yang direkomendasikan bagi anda semua yang ingin berlibur ke Papua khususnya Jayapura. Anda akan disuguhi pemandangan yang ada disekitar danau yang masih terlihat sangat alami dan eksotis. Jika anda sekalian berkunjung ke Danau Sentani ini. Anda dapat menyewa perahu wisata untuk mengelilingi bagian – bagian yang ada di Danau Sentani yang disediakan oleh warga sekitaran.

Tidak hanya menelusuri Danau Sentani saja, anda juga dapat memancing, berenang, menikmati wahana sjy air, dan juga menikmati makanan khas Papua yang dijual oleh para warga sekitar. Para warga sekitar Danau Sentani juga menjual makanan seafood yang diambil dari hasil budidaya mereka sendiri.

Disarankan supaya kalian dapat menikmati Danau Sentani secara lengkap, sebaiknya kalian mengunjungi Danau Sentani pada bulan Juli. Karena di bulan Juli bertepatan dengan adanya pelaksanaan festival Danau Sentani yang bertujuan untuk memperkenalkan tempat wisata disana bagi turis lokal maupun turis mancanegara.

Baca Juga : Wisata Warisan Dunia Yang Menakjubkan di Australia

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...