Menikmati Alam Lembah di Sumatra Barat Dengan Air Terjunnya Yang Indah

Lembah Anai merupakan salah satu tujuan wisata yang favorit dan unggulan di Sumatra Barat. Lembah Anai ini terletak di jalan antara Padang dan Bukittinggi, sekitar 38 km jika dari Batusangkar.

Sebelum mencapai lembah ini, anda akan melalui jalan yang berkelok – kelok dengan pemandangan yang memanjakan mata. Pohon, bukit hijau serta lembah akan menemani perjalanan anada menuju ke tempat ini. Tak jarang juga wisatawan yang melihat monyet di sekat jalan menuju wisata yang satu ini. Meski lembahnya mudah dijangkau, lembah yang cantik ini juga menjadi jalur utama lalu lintas antara Padang dan Bukittinggi.

Cagar Alam lembah Anai ini emmiliki hutan tropis yang lebat dengan berbagai ragam spesie flora dan fauna langkan yang membuat wisata satu ini tambah menarik. Lembah Anai ini juga memiliki tiga air terjun dengan airnya yang biru jernih, Lembah Anai ini dapat anda jadikan prioritas destinasi wisata liburan anda. salah satu air terjunnya terletak di pinggir jalan (air terjun Lembah Anai), sehingga anda tak mungkin melwatkan yang satu ini. Dua air terjun lainnya masih jauh dan dikelilingi oleh hutan yang lebat, namun hanya sekitar 15 menit perjalanan untuk dapat mencapai kedua air terjun lainnya ini.

Kabut yang dibuat oleh air terjunn ini membuat warna yang sangat indah saat matahari bersinar diatasnya. Jika anda beruntung, anda dapat bertemu dengan hewan yang langka, yaitu Harimau Sumatra. Tak hanya itu, hewwan yang hidup disini seperti owa, rusa, kera, anteater, kadal, berbagai jenis burung dan kupu – kupu.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Lembah Anai ini terletak 60 km dari kota Padang dan untuk mencapai lokasi ini perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan umum seperti bus atau rental mobil dan mobil pribadi bagi anda yang bertamasya menaiki mobil pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, perjalanan dapat dimulai dari bandara Internasional Minangkabau Padang ke kawasan Cagar alam Lembah anai yang memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.