Wisata Alam,Wisata Indonesia

Menikmati Hijau dan Indahnya Ngarai di Bukittinggi, Minangkabau

Menikmati Hijau dan Indahnya Ngarai di Bukittinggi, Minangkabau

Menikmati Hijau dan Indahnya Ngarai di Bukittinggi, Minangkabau – Wisata yang satu ini merupakan wisata alam ngarai atau semacam lembah. Tepat di pinggiran kota Bukittinggi di dataran Minangkabau terdapat ngarai yang mempesona dan disebut oleh penduduk sekitar Ngarai Sianok. Pemandangan cahaya pagi hari yang sangat indah ketika sinar matahri menembus kabut yang menutupi lembah dan panorama Gunung Singgalang yang menjulang di belakangnya siap disuguhkan untuk anda yang ke Ngarai Sianok ini.

Di Taman Panorama, anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah yang siap memanjakan mata anda. Di spot ini anda juga dapat mendapatkan foto pemandangan alam terbaik dari ngarai. Wisata yang satu ini banyak dikunjungi oleh para fotografer dan pelukis untuk menangkap gambar dan melukis panorama indah dari Ngarai Sianok ini. Di spot taman yang satu ini juga terdapat sebuah teater mini untuk seni pertunjukan lokal.

Jika anda ingin merasakan keindahan Ngarai Sianok dari Taman Panorama, anda bisa menggunakan gazebo saat menyaksikan monyet bermain – main di taman. Terdapat juga menara setinggi 20 meter di sekitaran toko – toko souvenir dimana anda dapat menyaksikan keindahan Ngarai Sianok dengan versi lebih jelas.

Menikmati Hijau dan Indahnya Ngarai di Bukittinggi, Minangkabau

Keindahan Ngarai Sianok ini selain dapat anda nikmati dari Taman panorama. Juga bisa anda nikmati dengan berjalan turun ke jurang dimana terdapat pemukiman dan lahan persawahan kemudian melintasi jembatan diatas sungai. Kemudian jika anda naik ke kota Gadang, rumah dari perakyang menghasilkan ornamen – ornamen dengan daya ikat terbaik. Jadi tunggu apa lagi untuk mengunjungi wisata yang indah satu ini.

Untuk mencapai wisata Ngarai Sianok ini jika anda dari Bandara Internasional Minangkabau. Anda dapat mengambil mobil sewaan atau minibus jurusan Padang Bukit Tinggi. Jarak antara Padang dan Bukit Tinggi adalah 90 KM. Ngarai Sianok memiliki sumber daya alam dan budaya yang melimpah. Letaknya sekitar 1 KM sebelah barat daya dari Bukit Tinggi. Pengunjung dapat mengambil mobil pribadi atau sado / andong dari pusat kota ke Taman Panorama yang terletak di Jalan Panorama sambil menikmati cuaca dingin di Bukit Tinggi.

Baca Juga : Menikmati Indahnya Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...