Wisata Alam,Wisata Indonesia

Menikmati Indahnya Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara

Menikmati Indahnya Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara

Menikmati Indahnya Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara – Wisata alam yang satu ini merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Konawe di ujung timur salah satu teluk yang mengapit, Ibukota Sulawesi Tenggara yaitu Pantai Toronipa yang dimana anda dapat bersantai dengan pemandangan indah menghadap Laut Banda yang mempesona. Toronipa sendiri berasal dari kat Bugis “toro nipa” yang memiliki arti pohon nipa lentur yang menghiasi sebagian besar pantai.

Pantai ini memiliki sekitar 4 km pantai dengan pasir putih yang membentang tanpa henti di seluruh teluk. Pantai yang luas ini sangat luas dan Toronipa juga merupakan pantai favorit di Pantai Kendari, terutama saat akhir pekan.

Lokasinya yang terletak diujung timur teluk, membuat Toronipa menjadi tempat yang tepat untuk menyaksikan keindahan matahri terbit dan matahari terbenam. Banyak wisatawan yang berdatangan secara khusus hanya untuk menyaksikan keindahan dan menangkap momen istimewa (sunset dan sunris) di pantai yang satu ini.

Saat air pasang, anda dapat menikmati berenang atau bermain- main di perairan dangkal yang aman untuk semua anggota keluarga anda karena air di laut ini relatif tenang. Saat air surut, pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk berjalan – jalan dan menikmati pemandangan yang indah.

Menikmati Indahnya Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara

Pantai ini juga memiliki beberapa fasilitas untuk melengkapi kunjungan anda kemari. Di sepanjang pantai terdapat gubuk yang tersedia untuk disewa. Di balik deretan pondok, sejumlah warung atau toko yang juga menawarkan berbagai makanan, makanan ringan. Sserta minuman siap melayani kunjungan anda. Pantai ini juga dilengkapi dengan pedagang buah kealap segar, makanan laut dengan harga yang dapat ditawar, dan sate pokea Toroipa yang berbeda atau tusul sate kerang, termasuk dalam beberapa makanan lezat yang membuat anda puas sembari menikamti alam yang mempesona.

Jika anda berminat untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai Toronipa terletak sekitar 14 km timur laut Kendari, ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, atau sekitar setengah jam perjalanan jauhnya. Berhati-hatilah, karena beberapa jalan mungkin tidak dalam kondisi sangat baik. Pantai juga bisa dijangkau dengan kendaraan umum.

Baca Juga : Menjelajahi Benteng Peninggalan Portugis dan Belanda Pada Masa Penjajahan di Maluku

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...