Menikmati Indahnya Wisata Alam di Serawak Negri Jiran

Menikmati Indahnya Wisata Alam di Serawak Negri Jiran

Menikmati Indahnya Wisata Alam di Serawak Negri Jiran – Negara tetangga kita, Malaysia juga memiliki keindahan alam yang istimewa dan tidak kalah dengan Indonesia. Salah satu kekayaan alam yang sekaligus menjadi tempat wisata favorit yaitu kawasan wisata alam Gunung Mulu National Park. Gunung yang satu ini berada di kota Serawak. Untuk mencapai wisata alam yang satu ini anda harus menggunakan pesawat dari Miri ke Mulu dan dilanjutkan dengan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa sewa kendaraan.

Meski jauh dan sulit untuk mencapai ke tempat wisat ayang satu ini, namun semua itu akan terbayar dengan keindahan yang disuguhkan oleh kawasan wisata Gunung Mulu national Park. Di wisata yang satu ini para wisatwan dapat menikmati keindahan alam dari kertinggian dan dari dalam perut bumi. Anda juga dapat mendaki dan menyaksikan keindahan wisata alam yang satu ini.

Selain keindahan alam yang dapat dinikmati dari ketinggian, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dari dalam perut bumi. Wisata ini memiliki 2 buah gua yang menyajikan keistimewaan tersendiri.

Menikmati Indahnya Wisata Alam di Serawak Negri Jiran

Ketika anda memasuki gua, anda dapat melihat dinding batu dan juga stalgtit dan stalagmit yang berada di dalam gua ini. Para wisatawan akan ditemani oelh para pemandu selama menelusuri gua tersebut. Dua bvuah gua disini memiliki nama  Wind Cave dan Deer cave.

Di Cave of The winds, anda dapat menikmati keindahan dinding batu serta stalagtot dan stalagmit yang didinari oleh cahaya didalam gua sehingga menjadi sangat mempesona.

Sementara di kawasan Deer Cave, anda dapat menyaksikan sarang kelelawar yang berada di sepanjang gua tersebut sepanjang 2km.Memang sedikit menyeramkan dengan adanya kelelawar – kelelawar tersebut, namun justru ini memberikan pesona tersendiri untuk gua di kawasan wisata yang satu ini. Di antara gua – gua ini terdapat aliran sungai. Anda dapat menyewa kapal ataupun perahu untuk mengarungi aliran sungai tersebut dan menuju ke gua – gua disekitar kawasan wisata alam yang satu ini.

Wisata alam yang menakjubkan ini dibuka mulai jam 08.00 sampai jam 17.00. Untuk anda yang ingin mendaki di Gunung Mulu ini harus membawa persiapan yang cukup. Betapa menyesalnya anda yang tidak berkunjung ke wisata alam satu ini saat berkunjung ke Malaysia.

Baca Juga : Jangan Lupa Untuk Mencicipi 5 Kuliner Ini Saat berkunjung ke Jerman

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.