Menikmati Keindahan Pantai di Pesisir Selatan Jogja Dengan Batu Berbentuk Katak di Sekitarnya

Jogjakarta tak henti – hentinya menawarkan destinasi wisata alam yang indah dan menawan. Jogja memiliki wisata alam serta wisatabudaya yang beragam yang siap memuaskan hati anda dan para wisatawan lainnya.

Salah satu wisata pantai yang dimiliki Jogja ini adalah Pantai Watu Kodok Gunung Kidul. Pantai ini terletak di deretan dari pantai Gunung Kidul. Gunung Kidul memang merupakan surganya pantai di Jogjakarta, bahkan di Jawa.

Pantai Watu Kodok ini letaknya tak jauh dari Pantai Sepanjang, salah satu pantai yang terkenal di Gunung Kidul. Pantai Watu Kodok ini memiliki keindahan yang luar biasa dan kepopulerannya juga mulai naik dengan adanya unggahan – unggahan pasra wisatawan yang berkunjung ke pantai ini ke sosial media mereka.

Pantai Watu Kodok ini berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Letaknya tak jauh dari Pantai Sepanjang. Antara Pantai Watu Kodok dan Pantai Sepanjang hanya dibatasi sebuah tebing tipis yang menjadi ikon dari pegunungan Karst Gunung Kidul.

Nama Watu Kodok ini sendiri diambil dari adanya bongkahan batu besar yang jika dilihat dari salah satu sisinya berbentuk seperti hewan kodok. Karena batu itulah pantai ini dinamai Pantai Watu Kodok. Menurut warga sekitar, dahulu kala terdapat seekor katak yang menjelma menjadi batu dan sekarang batu itu yang menjadi salah satu ikin pantai yang satu ini.

Ketika sampai di Pantai Watu Kodok, anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah dan tentunya angin pantai yang siap membaut anda menjadi nyaman. Selain pemandangannya yang indah, jika anda ingin memasuki kawasan wisata ini anda hanya perlu untuk membayar sebesar 5000 rupiah saja, sungguh murah bukan?

Untuk anda yang berminat untuk mengunjungi pantai yang indah satu ini, anda yang dari kota Jogjakarta dapat mengambil jalan ke arah Jalan Wonosari dan cukup ikuti jalan hingga ke kota Wonosari. Dari Kota Wonosari, anda hanya perlu mengikuti papan petunjuk arah yang bertebaran di penjuru kota. Sebenarnya banyak jalan yang dapat anda lewati untuk mencapai ke wisata yang satu ini seperti Jalan Imogiri Barat dan mengikuti jalan hingga ke Kecamatan Panggang, Gunung Kidul.

Author: admin