Menikmati Nasi Liwet Solo Ala Semarang

Wisata kuliner yang satu ini merupakan khas Semarang yang patut anda coba saat ke Semarang. Kuliner yang ini akan siap untuk membuat anda yang mencobanya akan ketagihan. Kuliner yang satu ini juga sudah menjadi favorit masyarakat lokal dan bahkan masyarakat yang berdatangan dari luar kota.

Kuliner yang satu ini bernama nasi ayam. Mungkin jika dibenak anda sekalian nasi ayam adalah nasi putih dengan ayam goreng, namun ini semua salah jika anda berpikir demikian. Nasi ayam yang dimaksud disini adalah nasi yang sudah diracik menjadi nasi gurih dan dinikmati dengan kuah semecam opor.

Jadi di dalam seporsi nasi ayam anda akan mendapatkan nasi gurih dengan kuah semacam kuah opor dan samabal goreng jipang rambak ditambah dengan suwiran ayam, telor kecap, tahu kecap, tahu opor. Jika anda menghindari makanan santan maka mungkin makanan ini tidak cocok untuk anda, namun bagi anda yang memakan sanatan mungkin santapan yang satu ini akan menjadi santapan favorit anda.

Nasi ayam khas Semarang ini tak lengkap jika tidak ditambahkan dengan kuah kental santannya yang berwarna kuning. Saat menyantap nasi ayam ini anda juga harus mecoba sate usus, jantung, telur puyuh atau krupuk supaya nasi ayam anda lengkap dan nikmat tentunya.

Di Semarang nasi ayam yang sudah mempunyai nama ada beberapa seperti Nasi Ayam Bu Wido, Nasi Ayam Yu Suti, atau yang unik yaitu nasi ayam di simpang 5 semarang yang buka di dekat pintu keluar parkiran motor gedung matahari. Nasi ayam yang buka di simpang 5 ini sangat unik karena mereka baru akan berjualan pada jam 12 dan yang anehnya lagi nasi ayam yang satu ini selalu ramai dan baskan sebelum buka pun para pelanggan sudah mengantrinya.

Kunjungan anda ke Semarang tidak akan lengkap jika tidak menikmati Nasi Ayam ini, tetapi bagi anda masyarakat kota Solo mungkin tidak asing denagn nasi ayam Semarang ini, karena nasi ayam ini sebenarnya mempunyai style yang mirip dengan nasi liwet Solo. Namun tetap berbeda rasa dan anda wajib mencoba nasi ayam khas Semarang.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.