Menikmati Pesona Air Terjun Mempesona di Bali

Dengan keberadaan wisata yang satu ini kecantikan wisata alam yang ada di Pulau Dewata Bali. Wisata yang satu ini bernama Air Terjun Aling – Aling Buleleng. Memang popularitas air terjun yang satu ini memang masih kalah jika dibandingkan dengan Air Terjun Git – Git ataupun Air Terjun Sekumpul. Meski begitu, keindahan alam di air terjun ini tidak kalah dengan yang lainnya.

Air Terjun Aling – Aling Buleleng ini memiliki tinngi sekitar 35 kilometer, jadi jangan bingung jika aliran dari Air Terjun Aling – Aling Buleleng ini sangat deras mengalir ke kolam air di bawahnya. Dikelilingi tebing – tebing tinggi disekitar air terjun membuat kecantikan dari Air Terjun Aling – Aling Buleleng tak kalah dengan pesona wisata alam lainnya di Pulau Bali ini.

Ai terjun yang satu ini terbagi menjadi 2 yang letaknya bersebelahan. Sebelah kanan memiliki debit air yang lebih besar dari pada air terjun yang berada disebelah kiri. Namun keduanya tetap memiliki sensasi kesegaran dan kesejukan yang siap memuaskan anda semua.

Tebing – tebing yang mengelilingi ar terjun Aling – Aling Buleleng ini banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau sehingga tak heran jika suasana di wisata yang satu ini sangat sejuk, dingin, dan segar dengan kolam yang berada di bawah guyuran air terjun ini sedalam 4 meter.

Di dalam kolam sedalam 4 meter tersebut, anda dapat berenang sambil mandi di bawah guyuran air terjun Aling – Aling. Pemandangan air terjun dan tebingnya sangatlah indah, sehingga jangan sampai melewatkan untuk tidak berfoto di wisata air terjun yang mempesona ini.

Tak hanya itu, anda juga akan disuguhi dengan pemandangan yang masih alami dalam perjalanan menuju lokasi Air Terjun Aling – Aling Buleleng. Perjalanan jalan setapak yang anda lalui menuju ke air terjun ini tidak akn terasa capai ataupun penat karena sepanjang jalan pepohonan yang hijau dan suasana hutan yang rimbun menambah suasana damai. Anda para pecinta trekking pasti sangatr menikmati berjalan menyusuri Air Terjun Buleleng ini.

Letak dari Air Terjun Buleleng ini berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali yang berjarak kurang lebih 110 kilo meter dari bandara Internasional Ngurah Rai atau sama dengan 80 kilo meter jika ditempuh dari Denpasar ke arah Singaraja menuju terminal Sukasada sampai di Balai Desa Sambangan dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan.

Sesampainya di Desa Sambangan, terdapat papan petunjuk jalan menuju arah Air Terjun Aling – Aling. Dengan mengikuti arahan tersebut anda akan samapi ke lokasi air terjun sekitar 2 kilometer.

Untuk mengunjung Air Terjun Aling – Aling ini pun anda tidak dipungut biaya apapun. Namun disediakan kotak sukarela yang digunakan untuk pengelolaan air terjun ini jadi jika anda ke lokasi wisata ini anda hanya perlu untuk membayar parkir saja. Muarah sekali bukan berkunjung ke Air Terjun Aling – Aling ini?

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.