Menikmati Soto Kuah Kuning di Semarang

Membicarakan kuliner di Semarang memang tidak ada habisnya. Semarang bisa dikatakan sebagai gudangnya kuliner di pulau Jawa. Mulai dari kuliner tradisional sampai kuliner terupdate terdapat di Semarang. Dalam sebulan pun tetap kurang jika anda ingin mencicipi semua makanan yang terkenal di Semarang.

Yang satu ini bisa dikatakan sebagai primadona kuliner Semarang juga. Kuliner ini bernama Soto Selan. Kuliner yang ramai ini terletak di Jalan Depok, Semarang. Soto Selan ini dibuka dari jam 6.30 pagi hingga jam 14.00 siang. Soto yang sangat nikmat ini tak pernah sepi pelanggan dan tak pernah sepi setiap harinya.

Soto di Soto Selan ini merupakan soto dengan kuah kuning yang unik dan khas dilengkapi dengan nasi, soon, tauge, suwiran ayam, onclang, dan brambang serta bawang goreng. Tak hanya orang lokas Semarang saja yang berkunjung ke soto ini, namun soto ini juga merupakan favorit dari orang luar kota seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dll. Biasanya para pelanggan dari luar kota tersebut ke Soto Selan ini untuk sarapan sebelum ke airport, karena pelayanan di Soto selan ini juga cepat.

Saat menikmati soto Selan ini jangan lupa dinikmati dengan gorengan hangat yang tersedia seperti tempe, perkedel, tahu, dll serta berbagai pilihan sate seperti sate daging, sate telor puyuh,dll.. Dan yang merupakan favorit seluruh pelanggan di Soto Selan ini adalah ampela gorengnya. Ampela goreng di Soto Selan ini sangat empuk, gurih, dan nikmat. Jika anda ingin mencicipi ampela di Soto Selan ini disarankan untuk kesana lebih pagi karena ampela di soto Selan kerap diburu habis oleh para pelanggannya.

Soal harga di soto Selan ini sangat terjangkau sekali. Untuk satu orang dengan satu porsi soto, gorenagn, sate,dll hanya kisaran 15-25 rb saja. Jadi tunggu apa lagi untuk berkunjung ke soto Selan ini saat anda berkunjung ke Semarang karena soto Selan ini dapat dikatakan sudah menjadi salah satu ikon Semarang yang banyak diminati oleh pawa wisatawan Semarang maupun luar Semarang

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.