Menyaksikan Wisata Alam Unik, Air Terjun Api di California

Wisata air terjun memang merupakan salah satu wisata alam yang indah, terlebih jika anda pergi bersaha keluarga, teman atau pasangan. Kali ini air terjun yang satu ini sangatlah unik dan berada di California. Nama air terjun yang satu ini adalah Horsetail Falls. Uniknya air terjun yang satu ini merupakan air terjun api.

Fenomena alam ini sebenarnya terjadi karena aliran air terkena cahaya matahari di sore hari sehingga warna warnanya berubah jingga kemerah – merahan seperti warna api yang menyala – nyala. Hal ini lah yang membuat Horsetail Falls memiliki daya tarik sendiri.

Lokasi dari Horsetail Falls ini berada di Yosemite National Park di California, Amerika Serikat dan merupakan fenomena alam yang unik serta indah. Arir terjun Horsetail Falls ini juga memiliki 2 aliran air di bagian barat dan timur.

panjang aliran air terjun yang berada pada bagian timur adalah 1.540 kaki atau sama dengan 470 meter. Sedangakan aliran air terjun yang berada di bagian barat adalah sepanjang 1.570 kaki atau 480 meter.

Kedua lairan dari air terjun ini bertemu ditengah – tenagh lalu membentuk aliran air lagi di tebing curam yang memiliki panjang 490 kaki atau 150 meter yang menjadikan total panjang dari air terjun Horsetail Falls ini kuramng lebih 2.030 hingga 2.070 kaki atau sama dengan 620 sampai 630 meter.

Air terjun ini memang biasanya musiman, biasanya air terjun ini dapat dinikmati keindahannya saat musim dingin atau sekitar bulan Febuari. Wisatawan yang datang ke Yosemite National Park juga dapat trekking sampai ke taman El Capitan yang menghadap ke Horsetail Falls kemudian menikamti air terjun unik yang satu ini.

Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Yosemite National Park di California hanya untuk menyaksikan secara langsung air terjun api ini. Para wisatwan tersebuat juga ingin mengabadikan kein dahan dari air terjun yang sangat mempesona ini. Tak jarang juga para fotografer dan para pelukis menjadikan Horsetail Falls ini sebagai objek mereka.

Anda yang tertarik untuk ke wisata yang satu ini disarankan membawa jas hujan, mantel dan payung karena ketika musim dingin disana biasanya sedang hujan dan cukup bersalju lebat.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.