Pantai Eksotis Bangka Belitung Tempat Syuting Film Laskar Pelangi

Bangka Belitung merupakan pulau dengan segudang pantai yang indah dan menakjubkan. Di Kecamatan Sijuk, anda dapat menemukan wisata yang sungguh menkajubkan bernama Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini terletak di bagian utara Pualau Belitung. Jika anda melakukan perjalanan dari Tanjung Pandan mungkin anda perlu melakukan perjalanan 36 km. Pantai yang satu ini terletak di Tanjung Pendam dan Tanjung Kelayang sehingga menjadi pusat wisata Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi ini memiliki pasir putih yang indah dan bergranit besar. Dan dahulu, Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan pelabuhan lokal dan banyak nelayam yamg menyandarkan kapal mereka di pantai yang satu ini. Sedangkan saat ini pantai ini menjadi lokasi wisata yang layak dan bahkan favorit di Belitung.

Bukan tanpa laasan jika para wisatawan yang ke Bangka Belitung akan memilih Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi destinasi utama meraka Pantai indah ini menggabungkan airnya yang berwarna tosca dengan pasirnya yang putih dan juga dihiasi dengan pohon granit. Pantai Tanjung Tinngi ini memiliki bentuk yang unik dengan diameter sekitar 100 meter. Di pantai yang memiliki ombak tenag dapat anda gunakan untuk relaksasi dan anda juga dapat berenang di pantai ini.

Yang menarik dari pantai ini adalah granit yang terdapat di pantai ini dengan ukurannya yang berbeda – beda dan unik. Dan juga perlu anda ketahui bahwa pantai yang indah satu ini merupakan tempat lokasi syuting film ‘Laskar Pelangi’. Juga berkat syuting film yang laris tersebut nama pantai yang satu ini langsung naik daun dan semakin ramai. Tak hanya menawarkan pantai dengan pemandangan yang indah saja, pantai ini juga terkenal dengan ikannya yang cantik. Yang banyak ditemui biasanya adalah Atherinomorph sp. Ikan kecil ini memiliki formasi yang terkenal.

Aktivitas lainnya yang dapat anda lakukan disana adalah Snorkling, karena air laut disana cocok bagi anda yang pemula maupun profesional. Terumbu karang yang ditawarkan pantai satu ini juga tak kalah menarik, karena terumbu karang disana juga sangat indah.

Author: admin