Wisata Indonesia,Wisata Pantai

Pantai Ikonik Ambon yang Mendunia

Pantai Ikonik Ambon yang Mendunia

Pantai Ikonik Ambon yang Mendunia – Kali ini yang akan saya bahas adalah pantai milik Indonesa yang berada di Ambon. Nama pantai ini sendiri adalah Pantai Pintu Kota. Pantai ini berlokasi di Dusun Airlow, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Provinsi Maluku. Jika ingin ke dalam pantai ini kalian hanya memerlukan 45 menit saja untuk melakukan perjalanan dari pusat kota Ambon.

Pantai pintu kota ini merupakan salah satu pantai yang sudah populer di kalangan para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan termasuk pantai yang berkarang dan berbatu.

Yang membuat pantai ini unik adalah, pantai ini pastinya juga memiliki sebuah tebing yang menjorok ke laut dan berlubang bagian tengahnya. Dan lubang tersebut bentuknya seperti sebuah pintu gerbang. Tebing yang seperti gerbang ini lah yang menjadi ikon sekali gus daya tarik dari wisata pantai yang satu ini.

Tidak hanya bisa untuk menikmati pemandangan pantai saja yang dapat kalian nikmati di pantai ini. Karena memang pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang juga tidak kalah indah. Beberapa spot untuk bermain snorkling atau diving juga di sediakan di kawasan pantai ini. Dan biasanya bagi setiap para wisatawan yang ingin menikmati wahana tersebut maka para wisatawan akan diantar menggunakan speedboat atau perahu dari nelayan setempat untuk menuju spot tersebut.

Bagi kalian yang suka berfoto – foto atau bahkan hunting foto tempat ini cocok untuk kalian, karna disinipun banyak dijadikan sebagai spot pemotretan karena view pemandangan pantai yang indah serta pasir putihnya yang kecoklatan. Jika kalian ke Ambon tidak akan lengkap jika belum ke ikon wisata milik Ambon ini dan tentunya wisata ini cocok juga bagi kalian yang ingin liburan bersama keluarga karena kalian dapat melihat pantai indah dengan tebing yang berbentuk gerbang serta menikmati wahana diving atau snorkling bersama keluarga kalian.

Baca Juga : Destinasi Wisata Religi di Tana Toraja Indonesia

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...