Pantai Indah Dengan Julukan “Sunset of Java”

Indonesia memiliki banyak sekali kekayaan dan keindahan alam. Tak satu daerahpun terlewatkan tanpa tempat wisata yang indah. Wisata yang dapat anda kunjungi ini terletak di Banten.

Banten memang memiliki segudang destinasi wisata alam yang indah, mulai dari pantai hingga pegunungan. Salah satu keindahan Banten terdapat di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Pantai Tanjung Lesung ini berjarak sekitar 95 kilometer dari pusat kota Serang, dan memakan waktu perjalanan kira – kira 3 – 4 jam. Pantai Tanjung Lesung ini mempunyai luas sekitar 150 Ha.

Sesampainya anda di pantai Tanjung Lesung per satu orang dikenakan biaya 15 ribu rupiah, memang sedikit mahal untuk sebuah wisata alam, namun anda tisak akan kecewa dengan keindahan alam dari Pantai tanjung Lesung ini.

Banyak warga dari kota – kota besar di wilayah kota Banten atau bahkan diluar Banten yang berbondong – bondong ke Pantai Tanjung Lesung ini untuk menikmati keindahan Pantai yang satu ini.

Pantai yang satu ini sering disebutkan bahwa keindahannya dapat menyaingi Bali dan Lombok. Pantai Tanjung Lesung ini juga merupakan pantai terindah yang ada di Banten.

Pantai Tanjung Lesung juga memiliki air yang jernih dan ombak yang relatif tenang sehingga para pengunjung dapat berkunjung di pantai ini unutuk menikmati hamparan pasrinya yang putih, airnya yang jernih, serta pemandangan yang sangat indah.

Untuk anda yang senang berfoto – foto bersama keluarga, pasangan, atau sahabat anda dapat menjadikan pantai yang satu ini sebagai spot yang menakjubkan. Terlebih Pantai Tanjung Lesung ini terletak di Pandeglang, sedangkan Pandeglang terletak diujung barat pulau Jawa sehingga memiliki pemandangan sunset yang istimewa. Bahkan pantai yang satu ini sering disebut – sebut sebagai ‘Sunset of Java’

Di dekat Tanjung Lesung, ada banyak pula lokasi seru yang kamu dapat singgahi, seperti Kampung Cipanon yang para penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin. Lihatlah cara mereka berkreasi dengan bahan badak cula satu dan minuman daun sirih. Kalau kamu ingin tahu metode transplantasi terumbu karang, kunjungi lokasi konservasi yang berada di tengah laut. Atau, singgahi juga daerah sekitar Gunung Anak Krakatau atau kawasan Cagar Alam Ujung Kulon.

Author: admin