Pantai Indah Milik Nusa Tenggara Barat

Keindahan Alam Indonesia sangat banyak dan tak ada habisnya. Pulau Lombok juga merupakan salah satu gudangnya wisata alam Indonesia. Alasan utama untuk mengunjungi Pulau Lombok adalah pantai tentunya. Banyak anak pantai yang sungguh menakjubkan berada di pulau yang indah ini dan salah satunya bernama Are Guling. Are Guling sendiri belokasi di Desa Tumpak, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Pantai Are Guling ini belum termasuk ke tempat – tempat resmi wisata di Lombok, jadi jika anda ingin mengunjungi wisata yang satu ini tentunya gratis untuk menikmati nuansa tenang dan pemandangan laut yang menakjubkan.

Pantai Are Guling ini memiliki pasir dengan warna putih dengan air lautnya yang tenang dan sangat memikat. MEskipun penampilan dari pantai ini biasa saja tetapi anda juga dapat menemukan sesuatu yang unik dibagian tertentu dari pantai ini yaitu pula kecil yang indah bernama Gili Nusa yang berada di bagian timur garis pantai.

Aktivitas yang utama dapat anda lakukan disini adalah relaksasi. Karena kesan dari pantai ini sungguh tenang dengan pasir putih yang lembut menampilkan pemandangan berbatu dengan beberapa terumbu karang. Angin di pantai Are Guling ini juga tenang yang membuat para pengunjungnya relaks. Pantai ini banyak dikunjungi juga olhe wisatawan – wisatawan yang penat dan stress dengan pekerjaan untuk mencari ketenangan dan refreshing.

Yang tak kalah menarik dari pantai ini adalah bukit yang berada di dekat gasir pantai Are Guling ini terbuat dari batu berharga yang terbentuk karena erosi laut. Batu yang paling dikenal disana adalah batu Suiseki dengan beragam bentuknya yang unik. Namun, wisatawan hanya dapat melihatnya pada sore hari terutama pada saat air surut. Sebagai alternatif anda, terdapat Pulau Gili Nusa yang dapat dicapai dengan berjalan kaki selama air surut. Di pantai ini jika anda beruntung terdapat hewan laut yang eksotis seperti bintang laut yang pastinya tidak dapat anda temui dibanyak tempat. Anda juga meikmati wahana paragliding yang sudah disediakan masyarakat setempat disana.

Jika ke pantai Are Guling ini kebanyakan wiatawan menyewa villa untuk melihat pemandangan pantai Are Guling dan sekitarnya yang sungguh menakjubkan. Memang biaya vill cukup mahal, namun anda tidak akan kecewa juga dengan pemandangan yang anda dapatkan dari villa yang menyuguhkan pemandangan matahri terbenam di spot yang pas.

Jika anda ingin berkunjung ke pantai Are guling ini anda harus pergi ke Kecamatan Pujut dan dapat dilakukan dari Kota Mataram, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jaraknya sekitar 50 km sehingga perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam dengan layanan transportasi lokal. Begitu mereka sampai ke Pujut, tujuan selanjutnya adalah Desa Tumpak di mana pantai itu berada.

Author: admin