Pantai Indah Tersembunyi di Pulau Weh

Pulau Weh merupakan salah satu Pulau vulkanik yang terletak di Barat Laut Pulau Sumatra, Indonesia dengan panorama pantainya yang indah dan mempesona para wisatawan. Pulau ini juga terkenal dengan ekosistemnya seperti Hiu bermulut besar yang dapat anda temui disini. Selain itu Pulau Weh juga merupakan tempat wisata satu – satunya dimana terdapat katak Bufo Valhallae yang statusnya hampir punah.

Salah satu wisata yang terkenal di Pulau Weh ini adalah Pantai Sumur Tiga. Panatai Sumur Tiga ini terletak di Gampong Le Maulee, Pulau Weh, Provinsi Banda Aceh. Wisata yang satu ini wajib anda kunjungi ketika berkunjung ke Pulau Weh. Pantai yang memiliki pasir putih ini terkenal dengan panorama pantainya dengan air lautnya yang biru kehijauan dengan pepohonan hijau pohon kelapa ditambah angin pantai yang semilir yang akan memanjakan anda.

Selain hanya menikmati panorama dari pantai ini, anda juga dapat melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, snorkling dan diving. Meskipun letak dari pantai ini tersembunyi, namun banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini yang terkenal akan keindahannya. Tak hanya wisatawan lokal saja, melainkan banyak wisatwan mancanegara yang berkunjung ke Aceh demi mengunjungi pantai yang indah ini.

Pantai yang satu ini dinamakan dengan pantai Sumur Tiga karena pantai ini memiliki tiga sumur air tawar disana. Pantai yang satu ini juga memiliki karakteristik berbeda dengan Pantai Iboih atau Pantai Gapang yang berada di kawasan Pulau Weh lainnya.

Pasir yang dimiliki pantai Sumur Tiga ini lebih putih dan berkilau seperti kristal jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang berada di Pulau Weh lainnya. Tak hanya keindahan pantai saja yang dapat anda nikmati disini karena anda juga dapat menyaksikan situs – situs sejarah peninggalan tentara Jepang yang berupa benteng – benteng pendudukan Jepnag pada masa Perang Dunia II yang dapat anda lihat secara langsung keberadaannya.

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tiga Sumur ini sangatlah mudah karena pantai ini sangat mudah untuk dijangkau. Jarak pantai ini hanya 15 menit dari pusat kota Sabang yang dapat anda lalui dari Kota Banda Aceh dengan rute dari Kota Banda Aceh menuju ke pelabuhan Ulee Lheue dengan transportasi darat. Dari sana anda dapat langsung sampai di Pelabuhan Balohan yang berada di Kota Sabang, Pulau Weh dengan menggunakan kapal Feri. dari pelabuhan Balohan ini anda dapat menggunakan jasa taksi menuju ke Pantai Sumur Tiga ini.