Pantai Indah Tersembunyi Dikelilingi Tebing di Nusa Penida Bali

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika Pulau Bali menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia bagi para wiatawan lokal maupun mancanegara. Di dekat pulau Bali terdapat wisata tersembunyi yaitu Nusa Penida. Dan wisata yang kali ini terletak di Nusa Penida, Bali.

Wisata ini bernama Broken Beach atau disebut juga Pasih Uug. Menang pantai yang satu ini belum sepopuler Pantau Kuta, Pantai Pandawa, ataupun Sanur. Jika anda berlibur ke Bali anda harus mencoba untuk mengunjungi Pantai Broken Beach karena pantai yang satu ini menyuguhkan keunikan dan pesona yang tidak dimiliki pantai lainnya.

Asal mula nama “Broken Beach” sendiri berasal karenaa pantai ini dikelilingi tebing yang tinggi dan berlubang bagian tengahnnya. Tinggi tebing tersebut sekitar 50 – 200 meter dimana terdapat lubang besar di bagian tengahnya, Jika dipandang dari atas maka akan nampak seperti sumur raksasa yang dialiri air laut. Tebing yang berlubang bagian tengah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat wisat yang satu ini karena memberi kesan unik dan mempesona.

Pasih Uug atar Broken Beach ini berada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Provinsi Bali dan jauh dari pemukiman penduduk. Karena lokasinya jauh dari pemukiman penduduk maka bagi anda yang mencari destinasi wisata untuk ketengan dan meditasi mungkin ini dapat menjadi salah satu refrensi untuk anda. Broken Beach ini masih sangat alami dan memiliki pemandangan laut yang mempesona, dikelilingi rumput rumput – rumput hijau, dan ditambah dengan suara ombak seperti aluann musik yang indah. Ombak yang ada di pantai ini cukup tenang sesuai dengan selera anda yang mencari ketenangan.

Selain itu, jika anda beruntung, anda dapat menikmati pemandangan berupa sekelompok pari atau penyu berenang bebas di tengah laut. Dan bagi anda yang berani melakukan hal – hal ekstrim, anda dapat mencoba untuk menyebrangi jembatan yang terbentuk sejara alami diantara tebing – tebing yang tinggi.

Untuk menuju ke wisata yang satu ini terdapat 2 alternatif untuk bisa sampai ke Pulau Nusa Penida. Alternatif pertama, Anda bisa berangkat dari Pantai Sanur menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit. Alternatif selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapal feri dari Padang Bay dan menyewa speed boat dari Tanjung Benoa. Setelah sampai di Pulau Nusa Peninda anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Broken Beach atau Pasih Uug mengguanakan mobil atau motor sewaan dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Author: admin