Pantai Kembaran Pantai Pink Pulau Komodo Indonesia di Bahama

Jika Indonesia memiliki pantai berpasir pink di Pulau Komodo ternyata tak hanya Indonesia saja yang memiliki pantai dengan pasirnya yang pink. Pantai yang satu ini juga memiliki pasir berwarna pink dan tak kalah indah dengan yang berada di Pulau Komodo.

Pantai yang satu ini bernama Pink Sands Beach. Pantai yang satu ini terletak di Dunmore Town, Pulau Harbour bagian timur, Bahama. Pink Sands Beach terkenal sebagai salah satu pantai tercantik di Bahama. Pulau Harbpur sendiri juga sudah memiliki beberapa spot wisata yang terkenal dengan keindahannya.

Pink Sands Beach ini memiliki panjang lebih dari 4 km dan lebar 15 – 30 meter. Selain keindahannya, pantai ini menarik wisatawan dengan pasirnya yang lembut, bersih dan berwarna pink.

Pasir yang lebut di pantai satu ini merupakan hasil campuran batu koral, serpihan cangkang kerang, dan kalsium dari plankton yang hidup di sana. Sedangkan warna pink yang didapat pasir ini berasal dari bekas cangkang hewan laut kecil yang dikenal dengan nama Foraminifera. Hewan ini hidup di bawah karang, di dasar laut, bawah batu dan gua – gua. Namun tidak selalu juga dapat menghasilkan warna pink.

Pantai yang memiliki pasir dengan tekstur lembut ini juga memiliki karang dan perairan yang bersahabat. Airnya tidak terlalu dingin membuat para pengunjung dapat berenang kapan saja. Pengunjung di pantai ini juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti diving, memancing, dan mengelilingi pantai menggunakan perahu.

Karena karang di pantai yang satu ini tidak berbahaya, berenang dan snorkling sangat dianjurkan di pantai ini. Pantai yang terletak di timur Pulau Harbour ini sangat cocok anda kunjungi pada pagi hari. Pada pagi hari matahari akan terbit dari ujung laut dan akan menyinari permukaan laut. Kemilau dari permukaan laut bersatu dengan pasir pink akan membuat kunjungan anda ke pantai ini mengesankan.

Namun menghabiskan waktu liburan anda di pantai ini pada saat siang dan sore hari juga tak kalah mengesankan. Pemandangan yang disuguhkan pantai satu ini tak akan membuat anda bosan, bahkan akan membuat anda lupa diri dan lupa waktu.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.