Wisata Indonesia,Wisata Pantai

Pantai Ngliyep di Malang Jawa Timur

Pantai Ngliyep di Malang Jawa Timur

Pantai Ngliyep di Malang Jawa Timur – Membahas pantai yang ada di Jawa Timur memang tak ada ujungnya. Berbagai daerah di Jawa Timur dilengkapi dengan pantai yang indah dan merupakan pantai – pantai yang termasuk dalam pantai indah di Indonesia. Salah satu pantai tersebut terletak di Malang, Jawa Timur yaitu pantai Ngliyep.

Lokasi pantai Ngliyep ini berada di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang. Jika anda ingin berkunjung ke pantai satu ini anda dapat mengikuti 2 rute berikut ini.

– Dari Sidoarjo / Pasuruan – Malang Kota – Pagak – Donomulyo

– Dari Surabaya / Sidoarjo/ Pasuruan – Malang Kota – Karang Kates – Pagak –   Donomulyo

Salah satu keindahan yang dapat anda nikmati di pantai Ngliyep ini adalah pasir putih yang sangat halus dan arus ombak yang cukup besar, tinggi, dan panjang. Sehingga, jika anda ingin bermain di pesisir pantai maupun berenang anda harus berhati – hati.

Pantai Ngliyep di Malang Jatim

Pantai Ngliyep ini juga dikelilingi oleh tebing – tebing yang cukup curam dan hamparan hutan tropis. Anda juga dapat mengunjungi petilasan yang terdapat di pulau kecil yang biasanya disebut dengan gunung Kombang.

Pemandangan Teluk Putri juga dapat anda nikmati di sebelah kiri pantai Ngliyep.Jika anda ingin ke Teluk Putri ini, anda harus berjalan kaki ke sisi kiri pantai, lalu naik kebukit yang tak terlalu tinggi. Dari tebing ini anda juga dapat menikmati pemandangan laut lepas Ngliyep yang indah dan mempesona dari atas bukit.

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Ngliyep ini, terdapat sejumlah biaya masuk yang harus anda bayar, yakni sebesar 15 ribu rupiah. Memang tergolong sedikit lebih mahal dibanding tarif masuk wisata pantai maupun wisata alam yang lainnya, namun anda akan mendapatkan kepuasan dengan keindahan yang diberikan pantai ini.

Bagi anda yang ingin bermalam di pantai ini, disekitaran pantai juga terdapat beberapa penginapan yang dapat anda tinggali. Penginapan yang disediakan oleh pengelola pantai Ngliyep sendiri berkisar antara 50 – 100 ribu rupiah per malamnya. Atau jika anda ingin membuat liburan anda lebih berkesan, anda dapat mendirikan ternda di sekitaran pantai yang pastinya akan sangat seru.

Baca Juga : Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...