Pantai Unik di Australia Yang Tidak Serap Panas

Kali ini wisata yang akan saya bahas masih merupakan pantai dari Asutralia. Pantai ini merupakan pantai yang terkenal di Benua Australia. Pantai yang indah ini memiliki pasir berwarna putih. Pantai ini bernama Whitehaven Beach.

Whitehaven Beach sendiri terletak di Utara Pulau Whitesunday Queensland. Pantai indah dengan pasir putih ini terletak di Pulau Whitesunday yang merupakan Pulau terbesar dalam kelompok Whitesunday di Queensland, Australia.

Whitehaven Beach ini memiliki panjang kurang lebih 6km dan terdiri dari pasir putih yang sangat halus yang jura merupakan pasir murni silika 98%. Pasir didini sangatlah murni yang juga digunakan dalam konstruksi lensa untuk teleskop Hubble.

Di sebelah ujung utara Whitehaven Beach ini terdapat sebuah teluk yang sangat indah, yang juga merupakan dimana air pasang menggeser pasir dan air untuk menciptakan perpaduan warna yang indah.

Sedangkan pasir putih yang ada pada Whitehaven Beach ini berasal dari hasil pecahan Great Barrier Reef yang dihantam ombak selama bejuta – juta tahun sampai saat ini. Pantai yang merupakan salah satu pantai terindah di Australia ini dan bahkan di dunia ini merupakan destinasi wisata yang banyak diminati oleh turis mancanegara maupun wisatawan lokal.

Beberapa orang beranggapan juga bahwa pasri yang ada di pantai ini dibawa oleh arus ombak dari daerah lain, karena di daerah tersebut bebatuan tidak ada yang mengandung silika. Yang tak kalah unik dari pantai ini adalah pasir di pantai ini tak menyerap panas sehingga para pengunjung dapat mengunjungi tempat ini dengan nyaman tanpa merasakan panas dari pasir pantai.

Yang juga kalian perlu ketahui, bahwa pantai ini merupakan pantai yang terbersih di Australia. Selain itu para pengunjung yang berwisata ke pantai ini tidak diijinkan meroko dan membawa anjing peliharaan mereka.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.