Patung Buddha Raksasa Yang Indah di Negri Tirai Bambu

Kali ini yang akan saya bahas adalah destinasi wisata yang dpat kalian kunjungi saat kalian berkunjung ke Negri Tirai Bambu. Nama dari destinasi wisata yang satu ini adalah Leshan Giant Buddha.

Leshan Giant Budha sendiri adalah patung Buddha duduk dengan ukuran yang sangat – sangat besar. Dan letak dari patung ini sendiri terdapat diantara dua tebing batu yang tinggi. Patung Buddha di Selatan Sichuan, China ini dibuat melalui pahatan disebuah tebing dekat kota Leshan. Sungai Min, Sungai Qingyi, dan Sungai Dadu merupakan 3 sungai yang saling bertemu dan menghiasi Leshan Giant Buddha ini.

Menengok dari situs Travel China Guide, Senin (14/5/2012), Leshan Giant Buddha merupakan patung Maitreya atau seorang Bodhisattva yang direpresntasikan sebagai seorang biarawan yang gemuk dengan senyum lebar di wajahnya. Patung yang menghadap ke arah Gunung Emei ini juga sudah masuk ke dalam daftar situs warisan dunia UNESCO

Patung yang tersembunyi diantara tebih batu ini mulai dibangun pada tahun 713 M oleh dinasti Tang. Patung ini digarap oleh ribuan pekerja dengan waktu lebih dari 90 tahun. Tetapi akhirnya patung ini tetap berdiri gagah hingga saat ini.

Patung ini memiliki lebar sekitar 28 meter dengan tinggi 71 meter(233 kaki). Uniknya, ukuran kuku jari pada patung ini dapat digunakan sebagai tempat duduk. Kalian yang berwisata kemati pasti akan kagum dengan keeksotisan yang dimiliki patung ini.

Selain keunikan dan keeksotisan patung ini disana kalian dapat menikmati suasana alam yang masih asri. Nuansa hijau yang berpadu dengan warna tebing yang kecoklat – coklatan menambah keindahan dari patung ini.

Menghabiskan waktu anda liburan di China kalian dapat mampir ke destinasi wisata yang satu ini dan kalian juga jangan lupa untuk mengabadikan momen yang menakjubkan disana.

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.