Wisata Alam,Wisata Indonesia

Pulau Eksotis Dan Mempesona di Kalimatan Timur

Pulau Eksotis Dan Mempesona di Kalimatan Timur

Pulau Eksotis Dan Mempesona di Kalimatan Timur – Wisata Indonesia yang satu ini sangat mempesona dengan keeksotisannya. Wisata ini terletak disebelah Pulau Tarakan dan berada di lautan Sulawesi. Pulau yang satu ini keindahannya dan menawannya hampir sama dengan Pulauy Derawan.

Nama wisata yang satu ini adalah Pulau Maratua. Pulau Maratua ini sendiri merupakan pulau kecil dengan penduduk sekitar 3000 jiwa dan penduduk asli disana adalah suku Bajo yang terbadi dalam 4 pedesaan. Para penduduk asli disana memang pekerjaan sehari – harinya adlah nelayan.

Ketika anda pertama kali menginjakan kaki ke Pualau Maratua maka akan ditakjubkan dengan suasana yang sangat – sangat alami, air laut yang masih jernih, gelombang air yang tenang dann angin yang semilir. Keindahan dari Pulau Maratua ini dijamin akan membuat anda betah tinggal disana.

Biasanya para wisatawan yang berkunjung ke wisata ini mempunyai tujuan awal untuk diving. Karena memang Pulau Maratua ini menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan sangat menakjubkan.

Pulau Eksotis Dan Mempesona di Kalimatan Timur

Tidak hanya menikmati keindahan Pulau Maratua saja yang dapat anda nikmati disini. Anda juga dapat menikmati wisata budaya di sekitaran Pulau Maratua dan dapat berinteraksi langsung dengan penduduk asli, suku Bajo. Jika anda beruntung, anda dapat melihat kehalian dari suku Bajo yang kebanyakan memiliki keahlian dalam menyelam.

Pulau Maratua ini layak dimasukkan sebagai rekomendasi tempat wisata terindah di kawasan Kalimantan Timur. Karena di Pulau Maratua ini juga jika anda melakukan diving, anda akan disuguhi dengan ratusan jenis ikan laut, terumbu karang yang sangat mempesona, juga terdapat barakuda dan penyu hijau. Air laut Pulau Maratua ini sendiri sangat jernih dan terlihat sangat alami, sehingga anda semua mungkin akan betah untuk berlamaan diving di sana.

Bagi anada yang ingin berlibur di Pulau Maratua ini. Anda dapat menikmati keindahan dari pulau Maratua ini bersama dengan keluarga, pasangan, maupun sahabat. Karena di Pulau Maratua ini anda juga dapat berfoto – foto dengan keindahan alam yang tersedia, ditambah lagi jika saat sunrise atau sunset dijamin kalian akan memiliki memori yang tidak terlupakan saat berlibur ke Pulau Maratua ini.

Baca Juga : Surga Dunia Tersembunyi di Nusa Penida, Bali

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...