Wisata Alam,Wisata Budaya & Sejarah,Wisata Luar Negri

Salah Satu Keajaiban Dunia yang Dimiliki China

Salah Satu Keajaiban Dunia yang Dimiliki China

Salah Satu Keajaiban Dunia yang Dimiliki China – Destinasi wisata yang kali ini masih dari China. Kalian pasti juga sudah tidak asing dengan wisata yang satu ini karena wisata yang satu ini juga merupakan salah satu tempat yang diakui sebagai salah satu keajaiban dunia.

Tembok China / Tembok Besar China atau yang sering disebut The Great wall merupakan objek wisata nomer satu di Tiongkok. Yang pastinya jika kalian ke China tidak lengkap jika tidak berkunjung ke tempat yang satu ini.

Tembok China merupakan bangunan yang terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia dan konon merupakan satu – satunya objek buatan manusia yang dapat dilihat dari bulan mekipun pernyataan ini dibantah oleh NASA. Istimewanya tembok besar ini sudah dibangun dari ratusan tahun yang lalu.

Setibanya kalian di lokasi sebelum masuk kalian akan ditawarkan sejenis surat sertifikat sebagai tanda jika kalian memang pernah ke tempat wisata yang luar biasa ini. Dan untuk mengambil sertifikat tadi kalian dapat mengambilnya setelah keluar dari tempat ini dengan membayar 60.000 rupiah saja. Bentuk dari sertifikat ini cukup unik karena terbuat dari lempengan bambu yang diikat dengan benang mirip dengan surat – surat yang dibuat di zaman dinasti china di masa lampau. Dan tak terlewatkan biaya masuk ke wisata yang indah ini hanya 80.000 rupiah saja jika dihitung dalam rupiah.

Dulunya tembok China ini dibuat dengan keperluan untuk perlindungan dari invasi. Dan The Great Wall ini juga memiliki panjang 8.800 km. Sayangnya sedikit dari bagian tembok China ini sudah rusah sebagian atau runtuh, tetapi secara keseluruhan bangunan ini masih sangat menakjubkan. Dan tetap memiliki lingkungan yang bersih karena sepertinya pemerintah China sangat menjaga kebersihan objek wisata yang satu ini.

Fakta Menarik Di Balik Tembok China

Untuk meredam gempuran terutamanya dari Bangsa Mongol di Utara Tiongkok. Kaisar Shi Huang Ti dari Dinasti Qin yang sukses mempersatukan daerah Tiongkok Selatan sesudah peperangan panjang antar negara di daerah Selatan pada era ke 8-7 SM. Awalannya, tembok besar ini cuma untuk menara pengawas, pari, serta barak tentara. Tapi Kaisar Shi Huang Ti selanjutnya menjadikan satu tiap menara pengawas itu dengan sambungan tembok yang pada akhirnya melintang panjang. Keinginannya dengan membuat tembok besar serta panjang ini dinasti di Tiongkok Selatan dapat meredam gempuran Bangsa Mongol di Utara.

Dibuat Nyaris 2.500 Tahun

Ternyata project berambisi untuk pertahanan buat dinasti yang memerintah di Tiongkok tidak usai pada saat satu dinasti saja, yakni Qin, dinasti pencetus pembangunan. Belasan dinasti, negara, serta kerajaan setelah itu meneruskan dikit demi sedikit project ini. Serta pada akhirnya selesai membuat perlindungan ibu kota Dinasti Ming, yaitu Beijing yang memerintah di era ke 14-17. Sampai dituntaskan dengan cara keseluruhan oleh Dinasti Qing pada 1800an. Hingga bila dihitung dari era ke 7 SM sampai awal era 19 M dapat disebutkan perlu waktu 2.500 tahun lebih buat tuntaskan pembangunan Tembok Besar China.

Dibuat oleh Budak serta Pekerja Paksa

Bila memikirkan jika tembok ini dibuat oleh pekerja yang berdedikasi membuat perlindungan negara dari gempuran lawan. Tetapi, ternyata project berambisi yang pasti menelan dana besar ini menggunakan pekerja yang diambil, militer, budak, petani, kriminil, tawanan perang lewat skema kerja paksa.

Baca Juga : Patung Buddha Raksasa Yang Indah di Negri Tirai Bambu

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...