Wisata Alam,Wisata Indonesia

Surga Tersembunyi di Aceh

Surga Tersembunyi di Aceh

Surga Tersembunyi di Aceh – Alam yang indah merupakan anugerah dari Sang Pencipta. Dan kebetulan anugerah tersebut sangat banyak sekali jika ingin dikunjungi di Indonesia ini. Wisata alam yang kali ini merupakan wisata air terjun yang terdapat di Aceh.

Wisata air terjun yang berada di Aceh kali ini bernama Air Terjun Reje Ilang. Wisata yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai kedamaian alam dan suasana alam yang sejuk. Air Terjun Reje Ilang ini terletak di Desa Meriah Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Selain menikmati air terjun yang indah ini anda juga dapat mencoba mengunjungi peternakan lokal yang ada.

Sesampainya anda ke air terjun ini, anda dapat melihat air terjun yang megah dan mempesona yang menyuguhkan air menyegarkan. Dikelilingi oleh alam yang masih alami dan masih asli seperti pegunungan berbatu dan pepohonan lebat, membuat air terjun ini nyaman untuk semua pengunjungnya. Yang menarik, jika anda datang dengan waktu yang tepat kemari, anda dapat menikmati pemandangan dan kesegaran alam sambil menikmati buah durian dan buah – buahan lainnya.

Surga Tersembunyi di Aceh

Untuk menuju ke air terjun yang satu ini anda harus berjalan kaki singkat dengan trekking karena letak dari air terjun ini berada di tengah hutan. Jarak antara desa sekitar dengan air terjun ini sekitar 1000 meter. Sehingga lebih baik membawa persediaan air minum dan memakai sepatu yang nyaman untuk trekking.

Dalam air terjun ini anda juga dapat menikmati air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter. Ditambah dengan kolam yang indah dibawahnya, yang memiliki kedalaman sekitar 6 meter. Mandi di air terjun ini pun bukan merupakan hal yang dapat dilewatkan karena anda dapat menikmati kesegaran dari air terjun ini secara langsung.

Jika anda ingin berwisata ke Air Terjun reje Ilang ini berjarak antara Kota Banda Aceh dan Kecamatan Timang Gajah di Kabupaten Bener Meriah sekitar 291 km dan dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke tempat tujuan. Begitu sampai ke Timang Gajah, tujuan selanjutnya adalah Desa Meriah Jaya dimana air terjun berada. Transportasi terbaik adalah dengan menyewa mobil dari Banda Aceh atau Takengon.

Baca Juga : Air Terjun Menakjubkan Dengan Mitosnya di Pulau Lombok

jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.

Anda mungkin juga suka...